Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool vs Fulham, Diogo Jota: The Reds Bisa Mengandalkan Saya

Kompas.tv - 6 Maret 2021, 22:16 WIB
liverpool-vs-fulham-diogo-jota-the-reds-bisa-mengandalkan-saya
Penyerang Liverpool, Diogo Jota mencetak gol saat The Reds mengalahkan West Ham United 2-1 di Anfield, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB. (Sumber: Liverpoolfc.com)
Penulis : Gilang Romadhan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Gelandang asal Portugal, Diogo Jota mengungkapkan siap membantu Liverpool bangkit dari keterpurukan dan siap dijadikan andalan tim. 

Liverpool akan kembali melakoni laga di Liga Inggris 2020/21 melawan Fulham di Stadion Anfield, Minggu (7/3/2021) malam waktu Indonesia. 

Jota baru saja pulih dari cedera lutut yang memaksanya absen kurang lebih selama tiga bulan terakhir. 

Pemain yang biasa beroperasi di lini sayap sudah melakukan comeback selama 35 menit di duel Liverpool vs Chelsea pada Jumat (5/3) kemarin. 

Namun, Liverpool harus kalah di laga tersebut dengan skor 0-1. 

Baca Juga: Pertandingan Leg ke-2 Liverpool vs RB Leipzig Pindah ke Hungaria

Hal itu menjadi kekalahan kelima beruntun The Reds di Anfiled. Rekor buruk yang tidak pernah dicatatkan semenjak klub berdiri 129 tahun silam. 

Kini, The Reds yang berstatus sebagai juara bertahan harus puas bertengger di peringkat 7 dengan koleksi 43 poin. Mereka berjarak 4 angka dari zona Liga Champions. 

Tren negatif tersebut membuat Jota termotivasi dapat membantu timnya bangkit dari keterpurukan. 

"Dorongan baru dalam hal kepercayaan diri, mari katakan seperti ini, kesegaran baru lantaran tim sudah berjuang. Saya merasa seperti pemain yang didatangkan di musim dinigin," sebut Jota dikutip dari situs resmi Liverpool. 

"Jadi tim dapat mengandalkan saya dan saya pikir saya dapat membantu tim di masa mendatang." 

Baca Juga: Jordan Henderson Menambah Daftar Panjang Cedera Liverpool

Akan tetapi, Jota menyadari bahwa untuk mengembalikan performa terbaiknya usai cedera lama, membutuhkan sedikit dedikasi lebih. 

Jota tampil cukup impresif di awal musim. Dari 16 pertandingan di ajang Liga Inggris dan Liga Champions, winger 24 tahun sudah membuat 9 gol. 

"Jelasnya ketika Anda absen lama tidak mudah untuk langsung kembali ke 100 persen. Tapi ini bagus, saya bermain 35 menit kontra Chelsea dan merasa baik," kata Jota. 

"Jadi saya hanya perlu terus berlahit keras dan mendapatkan menit bermain. Dan saya pikir saya akan mendapatkan bentuk terbaik saya sesegera mungkin."

Baca Juga: Man City vs Man United, Guardiola: Suatu Kehormatan Bisa Bersaing dengan Mereka

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Blunder Xhaka Buat Arsenal Gagal Tekuk Burnley

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.