Kompas TV nasional politik

Ini Alasan Pemerintah Tidak Tindak Lanjut Permohonan AHY Bubarkan KLB Deli Serdang

Sabtu, 6 Maret 2021 | 21:27 WIB
ini-alasan-pemerintah-tidak-tindak-lanjut-permohonan-ahy-bubarkan-klb-deli-serdang
Menkopolhukam Mahfud MD menjelaskan sikap pemerintah dalam polemik Partai Demokrat (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menkopolhukam Mahfud MD mengakui mendapat surat dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang meminta sikap tegas pemerintah.

Menurut Mahfud surat tersebut didapat pada Kamis (4/3/2021) sore, atau sehari sebelum kubu kontra terhadap kepemimpinan AHY melaksanakan kegiatan di Deli Sedang, Sumatera Utara.

Dalam surat tersebut AHY meminta pemerintah menghalangi tindakan inskonstitusional. Namun, sambung Mahfud, dalam surat tidak menjelaskan subjek dan letak dari tindakan inskonstitusional.

Baca Juga: KLB Demokrat di Deli Serdang, Mahfud Sebut Pemerintah Tidak Bisa Melarang Karena Masalah Internal

“Surat AHY tidak bisa ditindaklanjuti karena isinya mohon pemerintah menghalangi tindakan inskonstitusional. Tidak menyebut siapa subjeknya. Tindakan inkonstitusional di mana,” ujar Mahfud, saat dihubungi Kompas.TV, Sabtu (6/3/2021).

Mahfud menambahkan dirinya memang mendapat informasi terkait adanya kegiatan di Sumatera Utara.

Jika yang dimaksud AHY dalam suratnya adalah kegitatan tersebut, maka pemerintah tidak bisa melarang.

Penulis : Johannes Mangihot




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:43
PN JAKSEL TOLAK GUGATAN PRAPERADILAN MAKI SOAL MANGKRAKNYA PENYIDIKAN KASUS DUGAAN KORUPSI LAHAN CENGKARENG BARAT   PN JAKTIM AKAN GELAR SIDANG PERDANA UNTUK KASUS-KASUS YANG MELIBATKAN RIZIEQ SHIHAB PADA 16 MARET 2021   BANTU PULIHKAN EKONOMI, PT PGN BERUPAYA MEMPERLUAS JANGKAUAN PENYALURAN GAS BUMI   PEMERINTAH MINTA BUMN MENGIMPOR DAGING 100.000 TON YANG TERDIRI DARI 80.000 TON KERBAU & 20.000 TON SAPI   KOMISIONER KPU VIRYAN AZIZ SARANKAN PEMILU SERENTAK 2024 DIMULAI 30 BULAN SEBELUM PEMUNGUTAN SUARA    PEMKOT BOGOR TAK BERLAKUKAN PEMBATASAN KENDARAAN GANJIL-GENAP SAAT LIBUR PANJANG AKHIR PEKAN INI   WALI KOTA SEMARANG MINTA PIHAK SEKOLAH PERSIAPKAN RENCANA PEMBELAJARAN TATAP MUKA PADA JUNI 2021    JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO INGATKAN PEMALSUAN VAKSIN COVID-19 MERUPAKAN TINDAKAN KRIMINAL    JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: HINGGA SAAT INI TAK ADA KASUS PEMALSUAN COVID-19 DI INDONESIA   PEMPROV DKI AKAN IZINKAN MUSEUM & GEDUNG PERTUNJUKAN SENI BUDAYA DIBUKA LAGI SETELAH LAMA DITUTUP KARENA PANDEMI   JUBIR VAKSINASI COVID-19 SITI TARMIZI MINTA MASYARAKAT TETAP WASPADA DAN DISIPLIN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   JUBIR VAKSINASI COVID-19 SITI TARMIZI: HINGGA SAAT INI BELUM ADA KASUS MUTASI VIRUS KORONA B117 DITEMUKAN DI JAKARTA   WAMENKES MENYATAKAN PELAKSANAAN PELACAKAN ATAU “TRACING” KASUS COVID-19 MASIH MENJADI PR BESAR   HINGGA 9 MARET 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA CAPAI 1.392.945 ORANG, 1.210.877 SEMBUH, DAN 37.757 MENINGGAL DUNIA