Kompas TV internasional kompas dunia

Pesawat Berpenumpang Iran Dibajak, Sempat Bergerak ke Pantai Selatan Teluk Persia

Sabtu, 6 Maret 2021 | 18:50 WIB
pesawat-berpenumpang-iran-dibajak-sempat-bergerak-ke-pantai-selatan-teluk-persia
Ilustrasi pesawat Iran Air. Salah satu pesawat milik maskapai ini dibajak oleh kelompok tak dikenal pada Kamis (4/3/2021) malam. (Sumber: AP Photo/Vahid Salemi)

ISFAHAN, KOMPAS.TV - Sebuah pesawat berpenumpang milik Iran Air mengalami pembajakan. Garda Revolusi Iran (IRGC) mengklaim pembajak berusaha mengalihkan penerbangan pesawat itu ke pantai selatan Teluk Persia.

Pesawat berjenis Fokker 100 itu mestinya terbang ke kota barat laut Mashhad dari kota Ahvaz di barat daya Iran pada Kamis (4/3/2021) pukul 19.15 waktu setempat. Pesawat itu dibajak saat terbang di atas Iran.

Garda Revolusi Iran menyatakan pembajakan itu gagal. Pesawat itu mendarat darurat di kota Isfahan.

Baca Juga: Pemimpin Syiah Irak Usai Bertemu Paus Fransiskus di Najaf: Otoritas Agama Penting Lindungi Minoritas

“Pihak berwenang menggagalkan upaya pembajakan pesawat yang sedang dalam penerbangan,” demikian isi pengumuman Garda Revolusi Iran, dilansir dari Daily Mail.

Tak ada laporan korban luka atau tewas karena kejadian itu.

“Penumpang pesawat, yang dalam keadaan sehat, terbang ke tujuan (terakhir) mereka dengan penerbangan alternatif," jelas pernyataan itu.

Penulis : Ahmad Zuhad





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:22
MUNCUL BIBIT SIKLON TROPIS 94W, BPBD DKI KELUARKAN PERINGATAN CUACA EKSTREM PADA 15-16 APRIL 2021   34 NAPI TERORISME DARI JAD HINGGA SIMPATISAN ISIS UCAPKAN IKRAR SETIA KEPADA NKRI DI LAPAS GUNUNG SINDUR, BOGOR   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MEMINTA PARA OBLIGOR BLBI SECARA SUKARELA MEMBAYAR UTANG KEPADA NEGARA   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: UTANG BLBI KEPADA NEGARA MENCAPAI LEBIH DARI RP 110 TRILIUN   DIREKTORAT JENDERAL IMIGRASI: PELAYANAN PASPOR KOLEKTIF "EAZY PASSPORT” TETAP BERJALAN SELAMA BULAN RAMADAN   KPK TETAPKAN MANTAN & ANGGOTA DPRD JABAR SEBAGAI TERSANGKA KASUS SUAP PENGURUSAN DANA PROVINSI UNTUK INDRAMAYU   KEPALA BPOM: SEHARUSNYA VAKSIN NUSANTARA MELALUI TAHAPAN “PRECLINIC” SEBELUM MASUK UJI KLINIK TAHAP I   KEPALA BPOM SEBUT PROSES PEMBUATAN VAKSIN NUSANTARA MELOMPATI PROSES YANG TELAH DISEPAKATI   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.225: 3.316 SEMBUH, 181 MENINGGAL DUNIA, DAN 728 DALAM PERAWATAN   HINGGA 15 APRIL 2021, PASIEN COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.589.359 ORANG, 1.438.254 SEMBUH, DAN 43.073 MENINGGAL DUNIA   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO MINTA TIM VAKSIN NUSANTARA SEBAIKNYA BERKOORDINASI DENGAN BPOM   SATGAS COVID-19: VAKSIN NUSANTARA DIKEMBANGKAN DI AMERIKA SERIKAT DAN DIUJI COBA DI INDONESIA    DUBES ARAB SAUDI UNTUK INDONESIA OPTIMISTIS IBADAH HAJI TAHUN INI TETAP DISELENGGARAKAN DENGAN KUOTA TERBATAS    PRESIDEN BERHARAP ZAKAT DAPAT DIGUNAKAN UNTUK BANTU MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI COVID-19