Kompas TV video cerita indonesia

Tanggapi KLB Demokrat, Mahfud MD Singgung SBY Ungkit Konflik PKB

Kompas.tv - 6 Maret 2021, 17:03 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menko Polhukam Mahfud MD menjelaskan pemerintah tidak bisa ikut campur terhadap kisruh di Partai Demokrat.

Mahfud jelaskan hal ini merpakan masalah internal partai.

Hal ini dijelaskan Mahfud lewat akun twitter pribadinya @Mohmahfudmd Sabtu (6/3)

“Bagi Pemerintah sekarang ini peristiwa Deli Serdang merupakan masalah internal PD. Bukan (minimal belum) menjadi malah hukum. Sebab belum ada laporan atau permintaan legalitas hukum baru kepada Pemerintah dari Partai Demokrat. Pemerintah sekarang hanya menangani sudut keamanan, bukan legalitas partai,” cuitnya.

Ia mencontohkan sikap pemerintah saat ini sama seperti Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dalam kisruh PKB Gusdur dan PKB Cak Imin,

“Sama juga dengan sikap Pemerintahan Pak SBY ketika (2008) tidak melakukan pelarangan saat ada PKB versi Parung (Gus Dur) dan versi Ancol (Cak Imin). Alasannya, itu urusan internal parpol,”cuit Mahfud.

Dan sikap yang sama dilakukan pemerintah di era Presiden Megawati Soekarnoputri yang tidak melarang kegiatan Kader PKB ingin ambil alih PKB dari Gus dur pada 2003 lalu.

“Sama dengan yang menjadi sikap Pemerintahan Bu Mega pada saat Matori Abdul Jalil (2020) mengambil PKB dari Gus Dur yang kemudian Matori kalah di Pengadilan (2003),” cuitnya

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x