Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Tatap Muka di Banyuwangi Sudah Digelar Sejak Awal 2021

Kompas.tv - 6 Maret 2021, 16:55 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Ratusan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Banyuwangi Jawa Timur sudah melakukan sekolah pembelajaran tatap muka. Proses belajar-mengajar di kelas yang dilakukan sejak awal tahun 2021 dan sudah melalui beberapa tahapan yang telah ditentukan Satgas Covid-19.

Total ada 813 Sekolah Dasar dan 199 Sekolah Menengah Pertama, yang menggelar pembelajaran tatap muka. Salah satunya Sekolah Dasar Negeri 4 Penganjuran Kabupaten Banyuwangi. Dengan protokol kesehatan yang cukup ketat, seluruh siswa terlihat cukup tenang saat mengikuti proses belajar-mengajar di kelasnya.

Kepala SDN 4 Penganjuran, Setyaningsih mengatakan pelaksanaan pembelajaran tatap muka dilakukan dengan berbagai tahapan dan prosedur yang telah ditentukan oleh satgas penanganan Covid-19 Banyuwangi. 

Semisal, siswa yang diperbolehkan masuk dibatasi, yakni sekitar 30 persennya saja. Setelah lolos evaluasi selama 1 bulan, baru siswa ditambah menjadi 50 persen dari total keseluruhan siswa yang ada. Jam masuk kelas juga dibagi secara berbeda agar tidak terjadi penumpukan siswa.

Siswa juga diwajibkan memakai masker selama proses belajar mengajar dan wajib cuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke kelas.

Wali murid juga diwajibkan untuk melakukan antar jemput kepada seluruh siswa dengan sistem drive true, yakni siswa diantar sampai ke depan pintu gerbang sekolah dan pulangnya dijemput melalui pintu belakang sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Dari hasil evaluasi hingga awal bulan Maret, penerapan pembelajaran tatap muka bisa dikatakan berhasil dan tidak ada siswa yang terpapar Covid-19.

 

#SekolahTatapMuka #PandemiCovid-19 #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.