Kompas TV entertainment selebriti

BLACKPINK Terpilih Sebagai Wanita Berpengaruh di Industri Hiburan

Kompas.tv - 6 Maret 2021, 17:10 WIB
blackpink-terpilih-sebagai-wanita-berpengaruh-di-industri-hiburan
The Show, konser online pertama yang digelar BLACKPINK (Sumber: Soompi)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - BLACKPINK dipilih majalah online Amerika, "Variety" sebagai wanita paling berpengaruh di dunia hiburan.

Untuk memperingati hari wanita internasional pada tanggal 8 Maret nanti, "Variety" telah mengumpulkan beberapa nama wanita dari berbagai negara yang berpengaruh di industri hiburan.

Kesuksesan girl group YG Entertainment yang memulai debut mereka sejak 2016 lalu ini berhasil membuktikan bahkan meningkatkan popularitas superstar mereka di tengah industri musik global saat pandemi Covid-19.

Baca Juga: BLACKPINK Secara Resmi Dukung Konferensi Perubahan Iklim PBB COP26

"Variety" juga memuji BLACKPINK atas apa yang telah mereka capai tahun ini, termasuk perilisan album mereka.

Full album pertama girl group bertajuk ‘The Album’ yang dirilis pada 2 Oktober 2020 lalu berhasil menempati peringkat pertama pada chart iTunes di 57 negara, bahkan girl group juga sempat mencetak rekor 86,3 juta views dalam 24 jam untuk MV ‘How You Like That’ yang dirilis pada 26 Juni tahun lalu.

Baca Juga: Terciduk Dispatch, G-Dragon BIGBANG dan Jennie BLACKPINK Dikabarkan Pacaran

Selain BLACKPINK, satu tokoh wanita asal Korea Selatan yang juga disebut dalam 54 wanita berpengaruh di industri hiburan dunia lainnya ialah Kim Eun Hee.

Kim Eun Hee merupakan penulis naskah ‘genius’ yang telah menghasilkan berbagai karya sukses di industri drama di Korea Selatan, mulai dari ‘3 Days’, ‘Phantom’, ‘Signal’ yang menjadi drama hits tvN di tahun 2016, hingga serial original Netflix sukses bertemakan zombie ‘Kingdom’ yang juga ditanganinya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x