Kompas TV regional berita daerah

Pembangunan Terminal Di Sorong Tak Kunjung Selesai

Kompas.tv - 6 Maret 2021, 13:51 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pembangunan terminal tipe b untuk angkutan antara kabuaten kota di kota sorong tak kunjung selesai dikerjakan. Padahal pengerjaannya sudah dimulai semenjak tahun 2016 lalu. Terhentinya pembangunan terminal ini dikarenakan terkendala pembayaran tanah kepada pemilik.

Beginilah kondisi bangunan yang rencana akan dijadikan terminal tipe b yang terletak di kilo meter 12 kota sorong. Setelah sempat terhenti pembangunannya selama 4 tahun, kini bangunan tersebut sudah kembali dalam proses pengerjaan.

Proyek yang dianggarkan dari apbd provinsi papua barat ini terhenti karena terkendala pembayaran tanah yang luasnya mencapai 2,5 hektar. Sementara pemerintah kota sorong tengah mempersiapkan pembayaran tanah pembangunan terminal ini, agar proses pekerjaan dapat segera diselesaikan.

Menurut kepala dinas perhubungan kota sorong, di targetkan pembangunan terminal ini akan rampung dalam tahun 2021. Jika nantinya digunakan maka pemerintah akan menertibkan sejumlah bangunan yang ada, agar kendaraan dapat lalu lalang pada terminal tersebut.

#SorongPapuaBarat #Terminal #Transportasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x