Kompas TV video cerita indonesia

Momen AHY Serukan Rapatkan Barisan, Selamatkan Demokrat

Kompas.tv - 6 Maret 2021, 14:30 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV –Moeldoko telah ditetapkan sebagai ketua umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan KLB Demokrat yang menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum Demokrat tidak sesuai dengan AD/ART dan inkonstitusional.

AHY menilai KLB tersebut, tidak memiliki dasar hukum partai yang sah.

“Apa yang mereka lakukan tentu didasari oleh niat yang buruk juga dilakukan dengan cara-cara yang buruk. KLB ini jelas tidak sah. Ada yang mengatakan bodong, ada yang katakan abal-abal, yang jelas terminologinya ilegal dan inkonstitusional. Mengapa? Karena KLB ini tidak sesuai, tidak berdasar pada konstitusi Partai Demokrat yang juga disahkan pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM. Artinya, tidak memiliki dasar hukum partai yang sah.”ungkap AHY di sela pidatonya, Jumat (05/03/2021).

Lebih lanjut AHY mengaku bangga kepada kader Demokrat yang setia dan tidak mendukung KLB tersebut.

“Saya bangga kepada Bapak Ibu yang berani menyampaikan suara lantang tidak ingin Sumut dikotori KLB ilegal yang mengatasnamakan partai Demokrat. Saya tentu berharap kita semua dapat terus menjaga diri, tapi juga tetap berani menyuarakan kebenaran dan keadilan. Semua itu kita lakukan dengan cara terhormat dan cara beretika.”ungkap AHY. 

AHY mengajak para kader yang setia untuk jangan gentar menghadapi ujian dan tantangan ini. 

“Meski Partai Demokrat diganggu, insyaallah justru membuat Partai Demokrat semakin kuat, semakin kompak, dan semakin solid ke depan.”ucapnya.

Di akhir pidatonya AHY menginstruksikan kepada pemimpin pengurus dan kader demorkat untuk merapatkan barisan. 

“selamatkan Demokrat, selamatkan demokrasi.”ucap AHY. 

Video Editor: Rengga
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x