Kompas TV nasional politik

Kemelut Partai Demokrat, Surya Paloh: Tidak Kita Duga Sama Sekali

Kompas.tv - 6 Maret 2021, 13:03 WIB
kemelut-partai-demokrat-surya-paloh-tidak-kita-duga-sama-sekali
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di kampus Akademi Bela Negara Nasdem, di Pancoran, Selasa (16/7/2019). (Sumber: KOMPAS.com/Ihsanuddin)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum Partai NasDem mengaku prihartin dengan kemelut yang terjadi di Partai Demokrat.  "Kita tentu semua amat menyayangkan atas apa yang kita saksikan akhir-akhir ini terhadap Partai Demokrat. Kemelut yang terjadi, cukup mengagetkan banyak pihak dan kalangan dan mungkin tidak pernah kita duga sama sekali," kata Surya dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/3/2021).

Kongres Luar Biasa (KLB) yang terjadi di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021) itu, semestinya bisa diurai masalanya mencari titik temu sehingga roda organisasi partai bisa berlanjut. 

Baca Juga: Di Depan Surya Paloh dan Kader Nasdem, Jokowi: Selamat Menjadi Partai Besar yang Disegani


Apalagi, kata Surya, Partai Demokrat pernah mencatatkan kemenangan fenomenal di masa lalu. Partai Demokrat pernah menjadi pemenang pemilu meski belum lama berdiri, ketika pemilu 2009 silam.


Karena itu, Surya Paloh menyatakan keprihatinan atas kondisi Partai Demokrat saat ini. "Partai Nasdem menyatakan keprihatinannya yang mendalam atas kemelut yang terjadi atas Partai Demokrat," kata Surya.

Baca Juga: Surya Paloh: Jakob Oetama, Sahabat yang Punya Pemikiran Jauh ke Depan


Seperti diketahui, dalam KLB di Deli Serdang, Kepala Staf Presiden  Moeldoko telah diangkat sebagai ketua umum. Banyak pihak menyayangkan kemelut tersebut, karena menyangkut pejabat negara.


    



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x