Kompas TV klik360 cerita indonesia

Ketua DPC Demokrat di Jateng Mengaku Ditawari Uang untuk Ikut KLB di Deli Serdang

Sabtu, 6 Maret 2021 | 12:43 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV – Kader dan pengurus DPC Partai Demokrat di Jawa Tengah menyatakan menolak kongres luar biasa yang mengusung Moeldoko dan digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3)

Sejumlah ketua DPC Partai Demokrat di Jateng mengaku dirayu untuk ikut dalam KLB tersebut.

Salah satunya Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pekalongan Mashadi yang mengaku diajak ikut KLB dan diiming-iming uang.

"Saya ditawari bergabung ikut KLB dengan iming-iming uang DP (down payment) Rp 30 juta langsung. Kalau mau langsung tanda tangan, uang diserahkan. Beberapa kali dibujuk rayu, saya bersikukuh satu tujuan mendukung AHY," kata Mashadi di Hotel Grand Candi Semarang.

Mashadi menceritakan pertemuan dan dihubungi salah satu Ketua DPC Demokrat di Jateng yang kini telah dipecat.

Dilansir dari Kompas.com, Pengalaman serupa juga dialami Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pemalang Andika Permadi yang dijanjikan uang Rp 100 juta.

Andika akan diberi uang muka Rp 30 juta jika bersedia ikut KLB.

 "Diajak bertemu ketua DPC saat itu masih aktif. Beliau menceritakan awalnya kalau partai Demokrat dipegang Mas AHY akan semakin tenggelam," kata Andika.

Andika menilai, pernyataan itu tak akan terjadi. Ia menuding tindakan yang dilakukan koleganya itu sebagai upaya kudeta.

"Tapi dibantah terus, saya harap teman-teman tetap kompak dan tidak terpengaruh, yang jelas dari hati yang dalam dan tetap setiap dengan AHY," kata dia.

Video Editor: Noval

Penulis : Theo Reza





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:50
TELEVISI ABC: 70% BANGUNAN DI KALBARRI, AUSTRALIA BARAT, RUSAK AKIBAT DITERJANG SIKLON SEROJA   MUFTI BESAR ARAB SAUDI SHEIKH ABDUL AZIZ AL-ASHEIKH TEGASKAN VAKSIN COVID-19 TIDAK MEMBATALKAN PUASA   KAPOLDA PAPUA: KEDUA KORBAN KKB MERUPAKAN GURU, MEREKA HADIR DI SANA UNTUK MENCERDASKAN GENERASI MUDA   KAPOLDA PAPUA MEMBANTAH TUDINGAN KKB YANG MENYEBUT 2 GURU YANG DITEMBAK ADALAH MATA-MATA TNI POLRI   KAPOLDA PAPUA MINTA KKB YANG MENEMBAK 2 GURU DI DISTRIK BEOGA TAK KELUARKAN PEMBENARAN MACAM-MACAM   KKB MEMBAKAR 9 RUANG SMPN 1 BEOGA DAN 1 HELIKOPTER DI BANDARA ILAGA, PAPUA   MASJID GEDHE KAUMAN YOGYAKARTA DIBUKA UNTUK SHALAT TARAWIH, MAKSIMAL 600 ORANG   PEMKAB BANYUMAS, JATENG, IZINKAN KEGIATAN PASAR TIBAN BERLANGSUNG SELAMA RAMADAN DENGAN PROKES KETAT   POLDA LAMPUNG UNGKAP KASUS DUGAAN KORUPSI PEMBANGUNAN JALAN DI LAMPUNG YANG RUGIKAN NEGARA RP 65 MILIAR   KEMENAKER BENTUK SATGAS PELAYANAN KONSULTASI & PENEGAKAN HUKUM UNTUK MENGAWASI PELAKSANAAN PEMBERIAN THR 2021   KEMENAKER MINTA BANTUAN KEPALA DAERAH UNTUK PANTAU KEPATUHAN PENGUSAHA DALAM MEMBERIKAN THR 2021   MENAKER IDA FAUZIYAH SEBUT THR 2021 WAJIB DIBAYARKAN PENUH KEPADA PEKERJA   TOTAL LOKASI VAKSINASI DI JAKARTA SEBANYAK 525 TITIK, VAKSINASI DILAKUKAN TERHADAP 86.580 ORANG TIAP HARINYA   PEMBENTUKAN SATGAS PENANGANAN HAK TAGIH NEGARA DANA BLBI BERTUJUAN UNTUK MENAGIH UTANG PERDATA BLBI