Kompas TV regional berita daerah

Pengejaran Kelompok MIT

Kompas.tv - 6 Maret 2021, 10:18 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Satuan Operasi Madago Raya masih terus melakukan pengejaran pada sisa kelompok Mujahidin Indonesia Timur yang telah masuk dalam daftar pencarian orang di Poso, pencarian dilakukan lewat darat dan pemantauan lewat udara.


Satuan Tugas Operasi Madago Raya merupakan lanjutan dari Operasi Tinombala yang berakhir pada tahun 2020 lalu, target operasi masih sama dengan mengejar sisa kelompok Mujahidin Indonesia Timur di Poso yang telah masuk dalam DPO.

Pengejaran banyak dilakukan dengan menyisir wilayah tempat persembunyian kelompok itu di pegununang biru kabupaten Poso, Satgas Madago Raya sendiri meeupakan operasi gabungan antara TNI dan Polri.

Tidak hanya menyisir, satgas juga kadang melakukan pemantauan udara dengan menggunakan helicopter, dari udara satgas juga menyebar foto DPO seperti dokumentasi tni polri pada tahun 2019 lalu.

Yang terbaru pada senin 1 maret dan rabu 3 maret lalu terjadi kontak tembak, dua dpo tewas dalam kontak senjata itu dan satu anggota tni gugur pada senin lalu serta satu anggota Brimob pada rabu kemarin, dengan tewasnya dua anggota MIT, kini kelompok itu tersisa sembilan orang.

#OperasiMadagoRaya #TNIPolri #MIT 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x