Kompas TV klik360 cerita indonesia

Pengamat: Jokowi Harus Evaluasi Moeldoko

Sabtu, 6 Maret 2021 | 10:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo dinilai harus mengevaluasi aksi Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko yang bersedia menjadi Ketua Umum Partai Demokrat dalam KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat (5/3/2021).

Hal ini disampaikan oleh Pengamat politik Universitas Paramadina Ahmad Khoirul Umam.

“Presiden harus mengevaluasi. Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) KSP itu bukan alat permainan politik, tapi untuk menopang kerja-kerja kebijakan publik presiden”, kata Umam dilansir dari Kompas.com (6/3/2021).

Moeldoko dinilai telah menunggangi Partai Demokrat yang tengah berkonflik untuk kemudian menduduki posisi ketua umum lewat KLB yang diselenggarakan kubu yang kontra terhada Ketua Umum Partai Demokrat AGus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Ia menilai aksi poltik Moeldoko bisa dianggap sebagai bentuk penyalahgunaan pengaruh dan jaringannya di sekitar kekuasaan. Sebabnya jabatan Moeldoko sebagai Kepala KSP melekat dengan dirinya saat ini.

Dalam KLB tersebut Moeldoko pun menyatakan menerima menjadi Ketua Umum Partai Demokrat dan berterima kasih kepada para peserta KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Saya mengapresiasi atas permintaan kalian, karena telah meminta saya untuk menjadi  Ketua Umum Demokrat. Untuk itu saya sungguh mengapresiasi dan Terima Kasih, dan itu saya terima", papar Moeldoko dalam pidatonya tersebut.

Video Editor: Mukhammad Rengga

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Sosial

Pernikahan Sesuai Syariat Islam

Rabu, 14 April 2021 | 21:41 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
22:22
KEJARI SUDAH PERIKSA ENAM ORANG SOAL DUGAAN KORUPSI DAMKAR DEPOK   CEGAH TAWURAN, POLISI KOTA TANGERANG TINGKATKAN PATROLI DAN ANCAM PELAKU DENGAN SANKSI WAJIB LAPOR   KOMPOLNAS BERHARAP APLIKASI SINAR ATAU SIM PRESISI NASIONAL DAPAT MENGURANGI POTENSI PUNGLI DAN KORUPSI   KORLANTAS POLRI LUNCURKAN APLIKASI SINAR ATAU SIM PRESISI NASIONAL UNTUK BANTU PEMBUATAN SIM SECARA DARING   PRESIDEN JOKOWI DUKUNG KEJURNAS BALAP MOTOR BEBEK PIALA PRESIDEN SAAT TERIMA PENGURUS IKATAN MOTOR INDONESIA (IMI)   PT WIKA: JALAN TOL SERANG-PANIMBANG AKAN DIBUKA SECARA FUNGSIONAL PADA LEBARAN TAHUN INI   KEMENPERIN MENCATAT PERTUMBUHAN EKONOMI DIGITAL INDONESIA MENCAPAI 11 PERSEN SELAMA PANDEMI COVID-19   JENDERAL (PURN) GATOT NURMANTYO MENYATAKAN IKUT MENJADI SUKARELAWAN UJI KLINIS VAKSIN NUSANTARA    MENHUB BUDI KARYA SUMADI MINTA LRT JAKARTA TERUS BERINOVASI MEMBANGUN SISTEM TRANSPORTASI TERINTEGRASI   MENHUB BUDI KARYA SUMADI: PENGGUNAAN TRANSPORTASI PERKOTAAN MENINGKAT SELAMA PANDEMI COVID-19   SUDIN PERTAMANAN DAN HUTAN KOTA JAKUT SEBUT SEBANYAK 64 PETAK MAKAM DI TPU ROROTAN SUDAH TERISI   KOMISI IX DPR MENYATAKAN TAK PERNAH BERSEPAKAT SECARA KOLEKTIF UNTUK MENGIKUTI UJI KLINIS VAKSIN NUSANTARA   SOAL VAKSIN NUSANTARA, JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO TEGASKAN HARUS IKUTI KAIDAH ILMIAH DAN STANDAR WHO   SATGAS COVID-19 TEGASKAN KEWENANGAN PENGHENTIAN UJI VAKSIN NUSANTARA DI TANGAN BPOM