Kompas TV hobby news

Unik! Outbond Daring Saat Pandemi Covid-19

Minggu, 7 Maret 2021 | 07:00 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19 melahirkan beragam inspirasi bagi para pelaku usaha. Di Sleman, Yogyakarta sebuah wahana wisata berkonsep outbond dan mini zoo, bertahan dengan cara pembelajaran satwa secara daring.

Selain menerapkan protokol kesehatan ketat bagi tamu yang datang, Jogja Exotarium juga membuka kelas belajar satwa daring bagi para pelajar dan kelompok masyarakat yang berminat.

Untuk menjaring para pelanggan, pihak wahana tak sungkan memberikan kelas belajar satwa daring secara gratis setiap hari Selasa. Caranya para pengajar di wahana melakukan siaran live melalui berbagai akun media sosialnya.

Terkait jenis satwa yang hendak dipelajari oleh para pelanggannya, pihak wahana memberikan beragam pilihan mulai dari kelinci, kura-kura, musang, reptil hingga kuda. Meski harus melakoninya sebagai cara bersiasat di tengah badai pandemi Covid-19, mengajar melalui cara daring bukan tanpa kendala.  

Meski terlihat sederhana, namun cara ini terbilang manjur. Para pelanggan kini mulai memesan kelas khusus bagi kelompoknya dan dilakulan melalui zoom meeting. Untuk kelas khusus ini, pihak wahana mematok harga Rp 300.000,-/ jam.

Penulis : Herwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:44
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   SATGAS NEMANGKAWI: CEPAT ATAU LAMBAT KKB PASTI TERTANGKAP   100 PERSONEL SATGAS NEMANGKAWI HADIR DI DISTRIK BEOGA, PUNCAK, PAPUA, LINDUNGI MASYARAKAT DARI KKB   BUPATI TEGAL UMI AZIZAH MINTA WARGA AMBIL SISI POSITIF DARI LARANGAN MUDIK LEBARAN   KAKORLANTAS POLRI SEBUT JIKA ADA MASYARAKAT YANG NEKAT MUDIK PADA 6-17 MEI 2021 MAKA POLISI AKAN MENINDAK   POLRI AKAN MELAKUKAN PENYEKATAN DI 333 TITIK DI TOL DAN JALAN ARTERI DARI LAMPUNG-BALI SELAMA PELARANGAN MUDIK   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA TEGAS MELARANG WARGA MUDIK GUNA TEKAN ANGKA PENULARAN KORONA   SATGAS COVID-19: LARANGAN MUDIK LEBARAN BERLAKU 6-17 MEI 2021   SATGAS COVID-19 SEBUT PENGEMBANGAN VAKSIN MERAH PUTIH TETAP BERJALAN MESKI KEMENRISTEK DILEBUR DENGAN KEMENDIKBUD   MASIH BERSTATUS ZONA ORANYE, PEMKOT BOGOR WASPADAI LONJAKAN KASUS COVID-19 SELAMA BULAN PUASA   DIRJEN PAUD KEMENDIKBUD SEBUT DIGITALISASI SEKOLAH BAKAL JADI ARAH PENDIDIKAN INDONESIA HINGGA 2035   MULAI 2022, KEMENDIKBUD AKAN MEMBUAT RAPOR DARING DI BEBERAPA SEKOLAH YANG MASUK DALAM PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK   PEMBANGUNAN PROYEK LITTLE TOKYO JABABEKA DI ATAS LAHAN SELUAS 4,6 HEKTAR DIMULAI AKHIR TAHUN INI   KKP SEBUT LARANGAN EKSPOR BENIH LOBSTER UNTUK MENGGALAKKAN BUDIDAYA LOBSTER GUNA TINGKATKAN EKSPOR LOBSTER