Kompas TV regional berita daerah

Korban Kebakaran Masih Tinggal di Tenda Darurat, Anggota DPRD Banjarmasin Berikan Bantuan

Sabtu, 6 Maret 2021 | 02:39 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Simpati untuk warga korban kebakaran di gang 4 Kelurahan, Pelambuan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan masih terus mengalir.

Bantuan dari berbagai pihak nampak disalurkan kepada para korban kebakaran baik berupa bahan untuk keperluan pangan, sandang dan  terpal.

Anggota DRPD Banjarmasin, Saut Nathan Samosir, kamis sore (4/3/2021) memberikan tali asih kepada para korban.

Baca Juga: Normalisasi Sungai Dipersoalkan, Pemilik Toko Terdampak Pembongkaran Mengeluh Penjualan Menurun

Ia memberikan motivasi agar warga tetap sabar dan semangat menghadapi cobaan dan mengimbau seluruh warga lebih waspada terhadap bahaya kebakaran yang akhir akhir ini sering terjadi.

"Minimal mereka bisa terbantu, walaupun nilai uang yang kita berikan tidak besar namun setidaknya bermanfaat bagi keluarga yang kena musibah," ucapnya.

Baca Juga: Puluhan Rumah Terbakar, Korban Berupaya Cari Dokumen Penting di Antara Puing Bangunan

Kebakaran yang menghanguskan sekitar 24  rumah di jalan Ir P. Moch. Noor, gang 4 rt 30, rw 02, kelurahan pelambuan, kecamatan banjarmasin barat, kota banjarmasin tersebut terjadi pada hari minggu 28 februari 2021.

Akibat kebakran itu sekitar 22 kepala keluarga atau 71 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Sementara sampai saat ini masih tinggal di tenda darurat dari terpal yang dibangun disekitar lahan puing kebakaran rumah.

Penulis : KompasTV Banjarmasin





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:13
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   KOMPLEKS KUIL ANGKOR DI KAMBOJA DITUTUP SEMENTARA HINGGA 20 APRIL 2021 UNTUK CEGAH PENYEBARAN KORONA   VAKSINASI WARGA LANSIA DI REMBANG, JATENG, BERLANGSUNG PUKUL 08.00-11.00 WIB SELAMA RAMADAN   POLDA KALIMANTAN SELATAN KERAHKAN 300 PERSONEL DI PERBATASAN DAN PELABUHAN UNTUK CEGAH PEMUDIK   PAGU ANGGARAN PENINGKATAN STRUKTUR JALAN PANTURA FLORES SEBESAR RP 27,1 MILIAR   PEMBANGUNAN PENINGKATAN STRUKTUR JALAN PANTURA FLORES, NTT, TERUS BERJALAN MESKI CUACA EKSTREM   WAGUB NTT JOSEF NAE SOI SEBUT TIDAK ADA LAGI LOKASI TERDAMPAK BENCANA YANG TERISOLASI   WAGUB JOSEF NAE SOI: 70% LISTRIK DI WILAYAH TERDAMPAK BENCANA DI NTT SUDAH KEMBALI MENYALA   WAGUB NTT JOSEF NAE SOI: 178 ORANG MENINGGAL DAN 47 ORANG HILANG AKIBAT BENCANA DI NTT   PEMKOT YOGYAKARTA HENTIKAN BANTUAN MAKANAN BAGI PASIEN COVID-19 ISOLASI MANDIRI KARENA ANGGARAN TIDAK CUKUP   BPBD LUMAJANG, JATIM: ADA 6 WARGA LUMAJANG YANG MENJADI KORBAN MENINGGAL AKIBAT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   MENKEU PERPANJANG DISKON LISTRIK GOLONGAN INDUSTRI, BISNIS, & SOSIAL SEBAGAI BAGIAN PEN 2021   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN TANGKAP 5 KAPAL VIETNAM DI LAUT NATUNA YANG MENCURI CUMI-CUMI   KEMENDAGRI CABUT HAK AKSES DATA KEPENDUDUKAN 153 LEMBAGA KARENA MELANGGAR PENJANJIAN KERJA SAMA