Kompas TV olahraga kompas sport

Laga Uji Coba Timnas U-23 Jadi Simulasi Prokes Pertandingan Olahraga

Sabtu, 6 Maret 2021 | 00:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Laga uji coba timnas usia 23 melawan Tira Persikabo malam ini di Senayan Jakarta, menjadi simulasi pelaksanaan protokol kesehatan di sebuah pertandingan olahraga.

Sebelum pertandingan sore tadi, Ketua Umum PSSI M. Iriawan beserta Menpora Zainudin Amali memeriksa persiapan akhir pelaksanaan pertandingan agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

Jika dianggap mampu menjalankan protokol kesehatan dengan baik maka berpotensi membuat polri mengizinkan liga Indonesia digelar kembali.

Pelaksanaan pertandingan dipantau satgas Covid-19 dan berpengaruh terhadap izin pelaksanaan turnamen sepak bola piala menpora pada 21 Maret mendatang.

Menpora berharap prokes bisa dijalankan dengan baik sehingga agenda olahraga lainnya diizinkan pihak berwenang.

Laga uji coba tim nasional usia 23 melawan tira Persikabo di Stadion Madya Senayan, Jakarta, mundur dari jadwal sebelumnya, Kamis kemarin.

Izin untuk laga itu diajukan PSSI mendadak sehingga tak diizinkan polisi sebagai penanggung jawab keamanan.

Sejumlah langkah lanjutan pun dilakukan pssi dibantu Kemenpora sehingga polisi mengizinkan dua laga uji coba timnas pada Hari ini dan minggu lusa melawan Bali United. 

Penulis : Reny Mardika





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:48
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID    DISHUB SEBUT PEMBANGUNAN FISIK JALAN LAYANG CAKUNG, JAKARTA TIMUR, SUDAH RAMPUNG   POLRI: TERDUGA TERORIS YANG DITEMBAK MATI DI MAKASSAR ADALAH EKS NAPI TERORIS   POLRI: SEORANG TERDUGA TERORIS DI MAKASSAR DITEMBAK MATI KARENA ACUNGKAN PEDANG   DISHUB TARGETKAN PEMBANGUNAN TUGU DAN JALUR SEPEDA PERMANEN DI JALAN SUDIRMAN-THAMRIN RAMPUNG PADA MEI 2021    BAWASLU AKAN MELAKUKAN PERSIAPAN PEMUNGUTAN SUARA ULANG PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI SABU RAIJUA   KEPALA BPOM PENNY K LUKITO: VAKSIN MERAH PUTIH YANG DIKEMBANGKAN UNAIR DITARGETKAN MULAI DIPRODUKSI AWAL 2022   DISNAKERTRANS JAWA BARAT SIAP MENGAWASI PERUSAHAAN DALAM PEMBAGIAN THR   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR CHARLES HONORIS MINTA PEMERINTAH SIKAPI SERIUS LONJAKAN KASUS COVID-19 DI SEJUMLAH NEGARA   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM SEBUT PANCASILA DAN BAHASA INDONESIA TETAP JADI ASPEK WAJIB DALAM KURIKULUM PENDIDIKAN   MENKO KEMARITIMAN LUHUT BINSAR PANDJAITAN MEMINTA SETIAP PRAJURIT KOPASSUS SELALU SETIA KEPADA NKRI   HUT KE-69 KOPASSUS, WAPRES MA’RUF AMIN : TINGKATKAN PROFESIONALITAS DAN INTEGRITAS   KEMENDAGRI PANGGIL PETUGAS DAMKAR YANG MEMBONGKAR KASUS DUGAAN KORUPSI DI DAMKAR KOTA DEPOK   SERIKAT PEKERJA DI BEKASI AKAN BUKA POSKO ADUAN UNTUK AWASI PEMBAYARAN THR