Kompas TV nasional politik

Berebut Takhta Partai Demokrat, AHY Vs Moeldoko

Kompas.tv - 6 Maret 2021, 00:40 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kongres luar biasa partai Demokrat akhirnya digelar di Hotel The Hill, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, mulai Jumat (5/3/2021) siang.

Sekitar 1.200 peserta yang memiliki hak suara dan bicara menghadiri kongres ini, termasuk perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD)

Sejumlah tokoh Partai Demokrat juga hadir dalam kongres diantaranya Mantan Sekjen Partai Demokrta Marzuki Alie, Mantan Wakil Ketum Max Sopacua, dan Mantan Bendahara Nazaruddin.

Acara KLB resmi dibuka oleh Etty Mandua-Pessy, selaku deklarator partai demokrat.

Dalam sambutannya, Etty menyebut kongres ini merupakan perlawanan terhadap tirani.

Kader demokrat yang sebelumnya dipecat, Jhoni Allen Marbun membacakan  ada dua kandidat ketua umum dalam KLB ini yakni Moeldoko dan Marzuki Alie.

Namun peserta KLB akhirnya memilih kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko Sebagai Ketua Umum Demokrat versi KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Melalui sambungan telepon, Moeldoko menyatakan menerima pemilihannya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Kongres luar biasa partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, akan berlangsung selama tiga hari.

Selain menetapkan moeldoko sebagai Ketua Umum Partai, KLB juga menetapkan Mantan Sekjen Partai Demokrat Marzuki Alie, sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.