Kompas TV regional kriminal

Foto Menteri Agama Diunggah bak Dajal, Pria Ini Ditangkap Polisi

Sabtu, 6 Maret 2021 | 00:37 WIB
foto-menteri-agama-diunggah-bak-dajal-pria-ini-ditangkap-polisi
Tersangka berinisial MAB penghina Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut. (Sumber: Kompas.com/(Dok. Humas Polda Sulut))

BOLAANG MONGONDOW, KOMPAS.TV - Seorang pria ditangkap polisi setelah mengunggah foto Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas yang diubah memiliki satu mata seperti dajal di Facebook pribadinya.

Berinisial MAB (58), tersangka yang merupakan warga Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara ini dikenakan tindak pidana penghinaan.

Melansir Kompas.com, Kamis (04/03/2021) tersangka menuliskan kalimat sebagai berikut dalam unggahannya.

Baca Juga: Lihat Istri Seperti Dajjal, Suami Tega Tikam Istri Berkali-kali

“Dajjal telah turun ke bumi, para munafikun juga sudah bertebaran di atas bumi, dunia semakin tua mengaku Islam tetapi dari belakang menusuk Islam, ingat !!!! kita semua akan melalui titian yg lebih halus dari rambut dan lebih tajam dari mata pedang, semoga para munafikun dan pemimpin yang zolim tidak akan menebusnya”.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast menjelaskan perbuatan tersebut dilakukan tersangka pada Minggu, 28 Februari 2021 sekitar pukul 10.00 WITA.

Pihak kepolisian mendatangi rumah tersangka keesokan harinya dan mengamankan MAB. Tersangka langsung dibawa ke mapolda untuk dimintai keterangan.

Penulis : Danang Suryo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:19
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID    DISHUB SEBUT PEMBANGUNAN FISIK JALAN LAYANG CAKUNG, JAKARTA TIMUR, SUDAH RAMPUNG   POLRI: TERDUGA TERORIS YANG DITEMBAK MATI DI MAKASSAR ADALAH EKS NAPI TERORIS   POLRI: SEORANG TERDUGA TERORIS DI MAKASSAR DITEMBAK MATI KARENA ACUNGKAN PEDANG   DISHUB TARGETKAN PEMBANGUNAN TUGU DAN JALUR SEPEDA PERMANEN DI JALAN SUDIRMAN-THAMRIN RAMPUNG PADA MEI 2021    BAWASLU AKAN MELAKUKAN PERSIAPAN PEMUNGUTAN SUARA ULANG PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI SABU RAIJUA   KEPALA BPOM PENNY K LUKITO: VAKSIN MERAH PUTIH YANG DIKEMBANGKAN UNAIR DITARGETKAN MULAI DIPRODUKSI AWAL 2022   DISNAKERTRANS JAWA BARAT SIAP MENGAWASI PERUSAHAAN DALAM PEMBAGIAN THR   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR CHARLES HONORIS MINTA PEMERINTAH SIKAPI SERIUS LONJAKAN KASUS COVID-19 DI SEJUMLAH NEGARA   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM SEBUT PANCASILA DAN BAHASA INDONESIA TETAP JADI ASPEK WAJIB DALAM KURIKULUM PENDIDIKAN   MENKO KEMARITIMAN LUHUT BINSAR PANDJAITAN MEMINTA SETIAP PRAJURIT KOPASSUS SELALU SETIA KEPADA NKRI   HUT KE-69 KOPASSUS, WAPRES MA’RUF AMIN : TINGKATKAN PROFESIONALITAS DAN INTEGRITAS   KEMENDAGRI PANGGIL PETUGAS DAMKAR YANG MEMBONGKAR KASUS DUGAAN KORUPSI DI DAMKAR KOTA DEPOK   SERIKAT PEKERJA DI BEKASI AKAN BUKA POSKO ADUAN UNTUK AWASI PEMBAYARAN THR