Kompas TV klik360 cerita indonesia

[FULL] Tanggapan SBY Terkait KLB Partai Demokrat di Deli Serdang

Sabtu, 6 Maret 2021 | 00:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, Partai Demokrat tengah berkabung atas terselenggaranya Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara yang diadakan oleh kubu yang kontra dengan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurutnya,

“Hari ini kami berkabung, Partai Demokrat berkabung. Sebenarnya bangsa Indonesia juga berkabung. Berkabung karena akal sehat telah mati. Sementara, keadilan supremasi hukum dan demokrasi sedang diuji”, papar SBY dari kediamannya di Cikeas, Bogor pada Jumat malam (5/3/2020).

Baca Juga: [FULL] Tanggapan AHY Soal Kongres Luar Biasa Demokrat di Deliserdang

Mantan Presiden Republik Indonesia tersebut mengatakan, Kongres Luar Biasa Partai Demokrat yang digelar di Deli Serdang Sumatera Utara (5/3) tersebut adalah ilegal atau tidak sah.

Kongres Luar Biasa tersebut telah menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Terpilih Partai Demokrat.

“KLB tersebut telah menobatkan KSP Moeldoko, seorang pejabat pemerintahan aktif, berada di lingkar dalam lembaga kepresidenan bukan kader Partai Demokrat, alias pihak eksternal partai, menjadi ketua umum Partai Demokrat”, papar SBY.

Baca Juga: [FULL] Pidato Perdana Moeldoko Usai Terpilih Jadi Ketum Demokrat Versi KLB Deli Serdang

Dalam pidatonya, SBY pun kembali mengungkit saat Ketum Demokrat AHY mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi terkait keterlibatan KSP Moeldoko dalam kudeta Partai Demokrat.

“Satu bulan yang lalu, kita semua masih ingat, ketika Ketua Umum Partai Demokrat AHY, secara resmi mengirimkan surat kepada Yang Mulia Bapak Presiden Jokowi, tentang keterlibatan KSP Moeldoko dalam gerakan penggulingan kepemimpinan Partai Demokrat yang sah, dan setelah itu Ketum AHY juga menyampaikan kepada publik tentang gerakan kudeta ini, banyak tanggapan yang bernada miring”, paparnya.

SBY menyayangkan sikap Moeldoko yang menyebutkan pertemuan yang digelar Moeldoko adalah sekedar acara minum kopi.

Penulis : Abdur Rahim





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:16
WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 4.234 ORANG: 3.325 SEMBUH, 181 MENINGGAL DUNIA, 728 DALAM PERAWATAN   JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 139.109.041 POSITIF, 79.216.434 SEMBUH, 2.986.608 MENINGGAL DUNIA   PRESIDEN AMERIKA SERIKAT JOE BIDEN MELARANG SEJUMLAH BANK UMUM AS BELI OBLIGLASI RUSIA MULAI 14 JUNI 2021   YUNANI BERENCANA CABUT PEMBATASAN KARANTINA MULAI PEKAN DEPAN BAGI WISATAWAN DARI UNI EROPA DAN 5 NEGARA LAINNYA   TIDAK ADA KORBAN JIWA DALAM PERISTIWA LEDAKAN SATU GARDU LISTRIK DI PLTG CNG JAKABARING, PALEMBANG   SATU GARDU DI PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA GAS (PLTG) CNG JAKABARING, PALEMBANG, SUMSEL, MELEDAK   SDN 2 BATURETNO DAN SMAN 1 WONOGIRI KEMBALI GELAR KBM TATAP MUKA SETELAH TAK ADA TEMUAN PENULARAN COVID-19   MK PERINTAHKAN POLDA NTT DAN POLRES SABU RAIJUA LAKUKAN PENGAMANAN PSU DI SABU RAIJUA   KPU AKAN BERKOORDINASI DENGAN KPU NTT BAHAS PERSIAPAN PEMUNGUTAN SUARA ULANG (PSU) DI SABU RAIJUA   BI: HINGGA AKHIR FEBRUARI 2021, UTANG LUAR NEGERI INDONESIA SEBESAR RP 6.164,46 TRILIUN   MENKUMHAM YASONNA LAOLY YAKIN SATGAS BLBI DAPAT MENAGIH ASET SENILAI RP 110 TRILIUN   SATGAS BLBI PUNYA TENGGAT MENAGIH HAK ASET HINGGA 31 DESEMBER 2023   KEMENKES: SEMUA VAKSIN COVID-19 MASIH EFEKTIF MELAWAN VARIAN BARU VIRUS KORONA   KOMISI X DPR MINTA PP 57/2021 DIREVISI KARENA TAK WAJIBKAN PENDIDIKAN PANCASILA SEBAGAI PELAJARAN WAJIB