Kompas TV regional berita daerah

Inovasi Sepeda Motor ATV Dari Besi Bekas

Jumat, 5 Maret 2021 | 23:43 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sepintas motor ATV ini tidak ada bedanya dengan motor-motor pabrikan yang berada di pasaran. Namun jangan salah, motor ATV ini buatan para guru SMK NU kesesi, Kabupaten Pekalongan.

 

Yang unik pada motor yang didesain untuk wisata dan off road itu adalah, bodi sepeda motor terbuat dari bahan bekas. Besi bekas praktek para siswa dimanfaatkan para guru di masa pandemi Covid-19.

 

Mereka yang umumnya mempunya banyak waktu lengang membuat body motor, tempat duduk, tempat mesin sampai sumbu roda. Untuk mesin, mereka menggunakan mesin motor praktek siswa yang sudah tidak dipakai dengan volume 198 cc.

 

Koordinator guru, sofyan setiawan, mengatakan, untuk biaya pembuatan motor ATV ini murni dari pihak sekolah. Mereka membuat ATV bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar lebih kreatif di masa pandemi Covid-19.

 

Lalu apabila ada pihak pemerintah Desa yang mempunyai lokasi wisata bisa memakai ATV ini untuk para pengunjung.

 

Sofyan berharap nantinya sepeda motor ATV ini bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat dengan ada di lokasi wisata. Serta para murid smk lebih kreatif bisa memanfaatkan sesuatu menjadi barang yang lebih bermanfaat.

Penulis : KompasTV Pekalongan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:07
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   JUNTA MILITER MYANMAR BEBASKAN LEBIH DARI 23.000 TAHANAN DI SELURUH NEGERI PADA LIBUR TAHUN BARU BUDDHA    BMKG: HUJAN DI KALIMANTAN UTARA, SULTENG, SULSEL, MALUKU UTARA, PAPUA PADA 18-19 APRIL BERPOTENSI AKIBATKAN BANJIR   BMKG: KALIMANTAN UTARA, SULTENG, SULSEL, MALUKU UTARA, DAN PAPUA WASPADA HUJAN LEBAT PADA 18-19 APRIL 2021   HARGA EMAS BATANGAN PT ANTAM BERADA DIANGKA RP 937.000 PER GRAM HARI INI   BMKG MINTA MASYARAKAT WASPADA GELOMBANG LAUT 4-6 METER DI PERAIRAN HALMAHERA BAGIAN UTARA AKHIR PEKAN INI   ISTRI GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL, ATALIA PRARATYA, DINYATAKAN POSITIF COVID-19   PRESIDEN JOKOWI INGIN PEMBANGUNAN KOTA DAN PROVINSI DI INDONESIA PERLAHAN-LAHAN MENUJU KONSEP KOTA PINTAR   PRESIDEN JOKOWI BERHARAP DESAIN KOTA PINTAR DI IBU KOTA NEGARA YANG BARU JADI RUJUKAN BAGI NEGARA LAIN DI DUNIA   PRESIDEN JOKOWI INGIN IBU KOTA NEGARA DI KALIMANTAN TIMUR MENERAPKAN KONSEP “SMART CITY” ATAU KOTA PINTAR   DINKES TANGERANG TELAH MELAKUKAN VAKSINASI TERHADAP 38.000 WARGA LANSIA   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: JAKARTA TELAH BERTRANSFORMASI DARI PEMBANGUNAN BERBASIS MOBIL KE PEMBANGUNAN TRANSIT    MENTERI BUMN ERICK THOHIR OPTIMISTIS PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA MAMPU MENCAPAI 5-7 PERSEN SETIAP TAHUN   MUDAHKAN RANCANG PERDA, GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL DAN KEMENDAGRI LUNCURKAN APLIKASI E-PERDA