Kompas TV nasional politik

Mantan Waketum Demokrat: Hasil KLB Segera Diserahkan Kemenkum HAM

Kompas.tv - 5 Maret 2021, 23:28 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Waketum Partai Demokrat, Max Sopacua, mengatakan akan segera menyerahkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, ke Kementerian Hukum dan HAM.

“Setelah selesai kembali ke Jakarta akan segera disahkan ke lembaga terkait Kementerian Hukum dan HAM,” ujar Max saat dihubungi KompasTV, Jumat (5/3/2021).

Max menceritakan dalam voting KLB tersebut sebelumnya terdapat dua kandidat Ketua Umum Partai Demokrat yakni Moeldoko dan Marzuki Alie.

“Pak Moeldoko yang lebih banyak dan Pak Moeldoko ditetapkan oleh forum sebagai ketua umum dan Pak Marzuki Alie ditetapkan juga sebagai Ketua Dewan Pembina,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dilaksanakan di The Hill Hotel & Resort, Sibolangit, Sumatera Utara, berlangsung ekstra cepat.

Dibuka pukul 14.50 WIB oleh deklarator sekaligus senior Partai Demokrat, Etty Manduapessi, kongres kemudian diserahkan kepada Jhoni Allen Marbun sebagai pimpinan sidang.

Kurang dari 40 menit, atau sekitar pukul 15.35 WIB, kongres telah memutuskan 8 hal penting. Termasuk Ketua Umum Partai Demokrat yang baru.

Untuk mengetahui kondisi terkini dari arena KLB Demokrat, simak pembahasannya bersama Mantan Waketum Partai Demokrat, Max Sopacua.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.