Kompas TV klik360 cerita indonesia

Ditunjuk Jadi Ketum Demokrat Versi KLB, Moeldoko : Terima Kasih, dan Itu Saya Terima

Jumat, 5 Maret 2021 | 23:20 WIB

MEDAN, KOMPAS.TV –  Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyampaikan apresiasinya kepada para kader Demokrat, saat acara Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Deli Serdang, atas amanah yang diberikan kepada dirinya menjadi Ketua Umum Partai Demokrat dalam acara tersebut.

Ia mengaku, suka rela datang ke acara tersebut usai mengetahui dirinya ditunjuk menjadi Ketua Umum Demokrat.

“Saya mengapresiasi atas permintaan kalian, karena telah meminta saya untuk menjadi  Ketua Umum Demokrat. Untuk itu saya sungguh mengapresiasi dan Terima Kasih, dan itu saya terima”, papar Moeldoko dalam pidatonya tersebut.

Baca Juga: [FULL] Pidato Perdana Moeldoko Usai Terpilih Jadi Ketum Demokrat Versi KLB Deli Serdang

Moeldoko menekankan, Kongres Luar Biasa yang digelar di Deli Serdang tersebut adalah sah secara konstitusi dan AD/ART.

“KLB ini, adalah konstitusional seperti yang tertuang dalam AD/ART”, tambahnya dalam pidato tersebut (5/3/2021).

Moeldoko mengaku datang dengan suka rela pada acara tersebut. Ia mengaku, terpilihnya dirinya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat bermulai dari sebuah keyakinan.

“Saya sama sekali tidak punya kekuatan untuk memaksa saudara-saudara untuk memilih saya. Tetap semua lahir dari sebuah keyakinan. Alhamdulillah, ini sebuah kekuatan”, paparnya.

Baca Juga: [FULL] Tanggapan AHY Soal Kongres Luar Biasa Demokrat di Deliserdang

Sebelumnya, acara Kongres Luar Biasa tersebut mendapatkan penolakan dari Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Menurutnya, acara tersebut ilegal atau tidak sah dan tidak sesuai dengan konstitusi yang berlaku.

Penulis : Abdur Rahim





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:52
BAKAMLA RI PERINGATKAN KAPAL BERBENDERA YUNANI YANG MONDAR-MANDIR DI WILAYAH ALUR LAUT KEPULAUAN INDONESIA (ALKI) 3   WARGA KAMPUNG AKUARIUM AKAN MENEMPATI TOWER B DAN TOWER D KAMPUNG SUSUN AKUARIUM PADA AGUSTUS 2021   GUBERNUR NTT VIKTOR LAISKODAT AKAN KEMBALI MENDESAIN KEBIJAKAN PEMBANGUNAN PASCABENCANA   GUBERNUR NTT VIKTOR LAISKODAT SEBUT SEBANYAK 1.023 KELUARGA MENGUNGSI AKIBAT BENCANA DI NTT   PBNU MEMINTA MATA PELAJARAN PANCASILA TETAP DIJADIKAN MATA PELAJARAN WAJIB   MENKO KEMARITIMAN LUHUT BINSAR PANDJAITAN TARGETKAN EMISI GAS RUMAH ENERGI TERBARUKAN TURUN 314 JUTA TON DI 2030   KPPU: HARGA TELUR HINGGA DAGING AYAM NAIK DI HAMPIR SEMUA PROVINSI   KPPU AKAN CEK LONJAKAN HARGA TAK WAJAR TELUR DAN DAGING AYAM DI SEJUMLAH DAERAH SELAMA BULAN RAMADAN   KOMNAS HAM SELIDIKI TEWASNYA TAHANAN KASUS NARKOBA POLRES TANGSEL   MENDAG MUHAMMAD LUTFI: DEFISIT NERACA DAGANG INDONESIA DENGAN TIONGKOK TURUN PADA JANUARI-MARET 2021   PEMKOT YOGYAKARTA BAKAL MENGGELAR SEKOLAH TATAP MUKA ATAU PEMBELAJARAN TATAP MUKA SEUSAI LEBARAN   PEMPROV DKI MELARANG PNS MENGGELAR BUKA PUASA DAN SAHUR BERSAMA SELAMA BULAN RAMADAN   HINGGA 16 APRIL 2021, SEBANYAK 5,81 JUTA ORANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA, 10,7 JUTA DOSIS PERTAMA   PRESIDEN JOKOWI TAK INGIN KASUS POSITIF COVID-19 MELONJAK LAGI KARENA MUDIK LEBARAN TAHUN INI