Kompas TV klik360 cerita indonesia

[FULL] Pidato Perdana Moeldoko Usai Terpilih Jadi Ketum Demokrat Versi KLB Deli Serdang

Jumat, 5 Maret 2021 | 23:15 WIB

MEDAN, KOMPAS.TV – Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mendatangi acara penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara usai dirinya terpilih sebagai Ketua Umum Demokrat pada acara tersebut. 

Moeldoko hadir dengan menggunakan jaket biru Partai Demokrat.

Ketika hadir, Moeldoko memberikan pidato pertamanya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB di Deli Serdang (5/3).

“Ini adalah pidato saya pertama, pidato politik di depan umum. Dalam upaya menjaga dan membangun demokrasi di Indonesia”, pungkas Moeldoko dalam pidato pertamanya (5/3).

Baca Juga: [FULL] Tanggapan AHY Soal Kongres Luar Biasa Demokrat di Deliserdang

Moeldoko menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para kader partai yang telah menunjuk dirinya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Ia mengaku akan menerima jabatan yang telah diberikan kepada dirinya.

“Saya mengapresiasi atas permintaan kalian, karena telah meminta saya untuk menjadi  Ketua Umum Demokrat. Untuk itu saya sungguh mengapresiasi dan Terima Kasih, dan itu saya terima”, papar Moeldoko.

Dalam pidatonya Moeldoko menekankan, Kongres Luar Biasa yang digelar di Deli Serdang tersebut adalah sah sesuai dengan konstitusi dan AD/ART.

“KLB ini, adalah konstitusional seperti yang tertuang dalam AD/ART”, tambahnya dalam pidato tersebut (5/3/2021).

Moeldoko mengaku datang dengan suka rela pada acara tersebut. Ia mengaku, terpilihnya dirinya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat bermulai dari sebuah keyakinan.

“Saya sama sekali tidak punya kekuatan untuk memaksa saudara-saudara untuk memilih saya. Tetap semua lahir dari sebuah keyakinan. Alhamdulillah, ini sebuah kekuatan”, paparnya.

Penulis : Abdur Rahim





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:14
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   FORUM KONSERVASI GAJAH INDONESIA: HABITAT GAJAH SUMATERA DI BENGKULU MAKIN TERDESAK OLEH PENEBANGAN LIAR   BMKG: WASPADA ANCAMAN BANJIR PESISIR DI WILAYAH SULAWESI UTARA DAN SEKITARNYA DALAM BEBERAPA HARI KE DEPAN   BNPB KELUARKAN PERINGATAN DINI BAGI 30 WILAYAH DI INDONESIA SOAL ANCAMAN SIKLON TROPIS   PEMERINTAH: 13 APRIL 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 13.489.825 SPESIMEN   HINGGA 13 APRIL 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 58.450 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI, ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA BERTAMBAH 126 KASUS, TOTAL 42.782 KASUS   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 6.349 ORANG, TOTAL 1.426.145 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI DI INDONESIA ADA PENAMBAHAN 5.702 KASUS POSITIF KORONA, TOTAL 1.577.526 KASUS   PP MUHAMMADIYAH ANGGAP TIDAK MUDIK SEBAGAI BENTUK TANGGUNG JAWAB MORAL DAN KESALEHAN DIRI   PP MUHAMMADIYAH DUKUNG KEBIJAKAN PEMERINTAH SOAL LARANGAN MUDIK LEBARAN GUNA CEGAH PENULARAN KORONA   MUI MINTA UMAT ISLAM DUKUNG KEBIJAKAN PEMERINTAH TANGGULANGI COVID-19   KEMENTAN SIAP AMANKAN KETERSEDIAAN PANGAN SAAT RAMADAN DAN LEBARAN   HINGGA SAAT INI, BPOM BELUM KELUARKAN IZIN PERSETUJUAN PELAKSANAAN UJI KLINIS FASE II VAKSIN NUSANTARA