Kompas TV nasional berita utama

Ridwan Kamil Merasa Iba AHY Digulingkan dari Ketua Umum Partai Demokrat

Jumat, 5 Maret 2021 | 23:06 WIB
ridwan-kamil-merasa-iba-ahy-digulingkan-dari-ketua-umum-partai-demokrat
AHY dan Ridwan Kamil (Sumber: Instagram)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebagai pemimpin muda dan satu generasi, Ridwan Kamil sangat mendukung AHY dan merasa iba karena saat ini ada Kongres Luar Biasa Partai Demokrat (KLB Partai Demokrat yang menggulingkan AHY dari kursi kepemimpinan di partai.

Ketua Ridwan Kamil mengatakan tidak terpikir untuk ikut dalam polemik Partai Demokrat karena dirinya sangat menghormati Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY), sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah. 

"Saya sangat menghormati kepemimpinan Pak AHY, sehingga, intinya mah kaget, kok, nama saya dibawa-bawa gitu, disebutkan. Ya saya berharap masalahnya selesai," kata Ridwan Kamil mengutup Tribunnewsmaker, seusai menghadiri kegiatan di Padalarang, Kamis (4/3/2021

Ridwan Kamil mengatakan AHY selalu sukses memimpin Partai Demokrat dan berharap tidak ada dinamika-dinamika dalam partai tersebut yang tidak perlu.

Ridwan Kamil mengatakan tidak pernah ada yang menghubunginya terkait kabar yang menyebut-nyebut namanya sebagai kandidat pengganti AHY.

"Tidak ada yang menghubungi, saya hanya baca dari media saja. Tidak ada undangan. Saya mendukung beliau, yang adalah salah satu pemimpin di generasi saya, kan,"

Sebelumnya diberitakan, nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali dikaitkan dalam konstalasi kepenimpinan partai. Setelah disebut sebagai kandidat Ketua DPD Golkar Jabar, nama Ridwan Kamil santer dikabarkan masuk bursa calon Ketua Umum Partai Demokrat.

Penulis : Ade Indra Kusuma





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:14
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID    DISHUB SEBUT PEMBANGUNAN FISIK JALAN LAYANG CAKUNG, JAKARTA TIMUR, SUDAH RAMPUNG   POLRI: TERDUGA TERORIS YANG DITEMBAK MATI DI MAKASSAR ADALAH EKS NAPI TERORIS   POLRI: SEORANG TERDUGA TERORIS DI MAKASSAR DITEMBAK MATI KARENA ACUNGKAN PEDANG   DISHUB TARGETKAN PEMBANGUNAN TUGU DAN JALUR SEPEDA PERMANEN DI JALAN SUDIRMAN-THAMRIN RAMPUNG PADA MEI 2021    BAWASLU AKAN MELAKUKAN PERSIAPAN PEMUNGUTAN SUARA ULANG PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI SABU RAIJUA   KEPALA BPOM PENNY K LUKITO: VAKSIN MERAH PUTIH YANG DIKEMBANGKAN UNAIR DITARGETKAN MULAI DIPRODUKSI AWAL 2022   DISNAKERTRANS JAWA BARAT SIAP MENGAWASI PERUSAHAAN DALAM PEMBAGIAN THR   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR CHARLES HONORIS MINTA PEMERINTAH SIKAPI SERIUS LONJAKAN KASUS COVID-19 DI SEJUMLAH NEGARA   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM SEBUT PANCASILA DAN BAHASA INDONESIA TETAP JADI ASPEK WAJIB DALAM KURIKULUM PENDIDIKAN   MENKO KEMARITIMAN LUHUT BINSAR PANDJAITAN MEMINTA SETIAP PRAJURIT KOPASSUS SELALU SETIA KEPADA NKRI   HUT KE-69 KOPASSUS, WAPRES MA’RUF AMIN : TINGKATKAN PROFESIONALITAS DAN INTEGRITAS   KEMENDAGRI PANGGIL PETUGAS DAMKAR YANG MEMBONGKAR KASUS DUGAAN KORUPSI DI DAMKAR KOTA DEPOK   SERIKAT PEKERJA DI BEKASI AKAN BUKA POSKO ADUAN UNTUK AWASI PEMBAYARAN THR