Kompas TV nasional berita utama

Ridwan Kamil Merasa Iba AHY Digulingkan dari Ketua Umum Partai Demokrat

Jumat, 5 Maret 2021 | 23:06 WIB
ridwan-kamil-merasa-iba-ahy-digulingkan-dari-ketua-umum-partai-demokrat
AHY dan Ridwan Kamil (Sumber: Instagram)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebagai pemimpin muda dan satu generasi, Ridwan Kamil sangat mendukung AHY dan merasa iba karena saat ini ada Kongres Luar Biasa Partai Demokrat (KLB Partai Demokrat yang menggulingkan AHY dari kursi kepemimpinan di partai.

Ketua Ridwan Kamil mengatakan tidak terpikir untuk ikut dalam polemik Partai Demokrat karena dirinya sangat menghormati Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY), sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah. 

"Saya sangat menghormati kepemimpinan Pak AHY, sehingga, intinya mah kaget, kok, nama saya dibawa-bawa gitu, disebutkan. Ya saya berharap masalahnya selesai," kata Ridwan Kamil mengutup Tribunnewsmaker, seusai menghadiri kegiatan di Padalarang, Kamis (4/3/2021

Ridwan Kamil mengatakan AHY selalu sukses memimpin Partai Demokrat dan berharap tidak ada dinamika-dinamika dalam partai tersebut yang tidak perlu.

Ridwan Kamil mengatakan tidak pernah ada yang menghubunginya terkait kabar yang menyebut-nyebut namanya sebagai kandidat pengganti AHY.

"Tidak ada yang menghubungi, saya hanya baca dari media saja. Tidak ada undangan. Saya mendukung beliau, yang adalah salah satu pemimpin di generasi saya, kan,"

Sebelumnya diberitakan, nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali dikaitkan dalam konstalasi kepenimpinan partai. Setelah disebut sebagai kandidat Ketua DPD Golkar Jabar, nama Ridwan Kamil santer dikabarkan masuk bursa calon Ketua Umum Partai Demokrat.

Penulis : Ade Indra Kusuma





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:41
KETUA DPR: PERAN PEREMPUAN SANGAT PENTING DALAM MEMPERCEPAT PEMULIHAN KESEHATAN & EKONOMI DI MASA PANDEMI    JAGA STABILITAS HARGA SAAT RAMADAN, DINAS PERDAGANGAN SURABAYA GELAR OPERASI PASAR DI 31 KECAMATAN    WAGUB NTB TEGASKAN TIDAK ADA PELANGGARAN HAM DALAM PEMBANGUNAN SIRKUIT MANDALIKA    POLISI MASIH MENYELIDIKI PENYEBAB KEBAKARAN DI GEDUNG BLOK C PASAR MINGGU, JAKSEL, PADA SENIN 12 APRIL 2021   SATGAS DORONG GENERASI MUDA BANTU KELOMPOK LANSIA DAPATKAN VAKSINASI COVID-19    KEMENKO PMK DORONG RUU PERLINDUNGAN PEKERJA RUMAH TANGGA SEGERA DISAHKAN    CEGAH KORUPSI DENGAN SISTEM ELEKTRONIK, MENSOS HARAP DATA YANG ADA DAPAT DIKETAHUI TRANSPARAN OLEH MASYARAKAT    CEGAH TERJADINYA CELAH KORUPSI, SELURUH OPERASIONAL PADA KEMENSOS AKAN DIUBAH DENGAN SISTEM ELEKTRONIK    POLRI: DAFTAR DPO TERDUGA TERORIS DI JAKARTA BERTAMBAH YAKNI DUA WARGA JAKARTA SELATAN    PT KCI PERBOLEHKAN PENUMPANG UNTUK MAKAN DAN MINUM DI DALAM KERETA SAAT WAKTU BERBUKA PUASA    KEMENKUMHAM SALURKAN BANTUAN RP 800 JUTA UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK BENCANA DI INDONESIA    MUI: VAKSINASI COVID-19 TIDAK MEMBATALKAN PUASA, KONDISI KESEHATAN TETAP DIPERHATIKAN    JUBIR SATGAS: WAKTU YANG TERBAIK SAAT MENERIMA VAKSIN ADALAH SAAT KONDISI BADAN MASIH SEGAR    JUBIR SATGAS SARANKAN VAKSINASI COVID-19 DI BULAN RAMADAN DILAKUKAN PAGI HARI