Kompas TV nasional berita utama

Ridwan Kamil Merasa Iba AHY Digulingkan dari Ketua Umum Partai Demokrat

Kompas.tv - 5 Maret 2021, 23:06 WIB
ridwan-kamil-merasa-iba-ahy-digulingkan-dari-ketua-umum-partai-demokrat
AHY dan Ridwan Kamil (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebagai pemimpin muda dan satu generasi, Ridwan Kamil sangat mendukung AHY dan merasa iba karena saat ini ada Kongres Luar Biasa Partai Demokrat (KLB Partai Demokrat yang menggulingkan AHY dari kursi kepemimpinan di partai.

Ketua Ridwan Kamil mengatakan tidak terpikir untuk ikut dalam polemik Partai Demokrat karena dirinya sangat menghormati Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY), sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah. 

"Saya sangat menghormati kepemimpinan Pak AHY, sehingga, intinya mah kaget, kok, nama saya dibawa-bawa gitu, disebutkan. Ya saya berharap masalahnya selesai," kata Ridwan Kamil mengutup Tribunnewsmaker, seusai menghadiri kegiatan di Padalarang, Kamis (4/3/2021

Ridwan Kamil mengatakan AHY selalu sukses memimpin Partai Demokrat dan berharap tidak ada dinamika-dinamika dalam partai tersebut yang tidak perlu.

Ridwan Kamil mengatakan tidak pernah ada yang menghubunginya terkait kabar yang menyebut-nyebut namanya sebagai kandidat pengganti AHY.

"Tidak ada yang menghubungi, saya hanya baca dari media saja. Tidak ada undangan. Saya mendukung beliau, yang adalah salah satu pemimpin di generasi saya, kan,"

Sebelumnya diberitakan, nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali dikaitkan dalam konstalasi kepenimpinan partai. Setelah disebut sebagai kandidat Ketua DPD Golkar Jabar, nama Ridwan Kamil santer dikabarkan masuk bursa calon Ketua Umum Partai Demokrat.

Hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Medan menyetujui Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.