Kompas TV regional berita daerah

BNNP Jateng Ringkus Pengedar Tembakau Gorila

Jumat, 5 Maret 2021 | 23:02 WIB

BATANG, KOMPAS.TV - Petugas BNN Jateng menangkap AAK, warga Kabupaten Batang yang merupakan pengedar tembakau gorilla. Penangkapan pelaku dari informasi dari kantor wilayah bea dan cukai Jateng & DIY yang mencurigai pengiriman melalui jasa paket ke wilayah Kabupaten Batang.

Dari informasi tersebut dibentuklah tim gabungan yang terdiri dan BNNP Jawa Tengah untuk melakukan penyelidikan. Tersangka dibekuk ketika akan mengambil paket narkoba di jasa pengiriman paket.

Dari hasil penggeledahan  dari tangan tersangka diamankan 2 buah paket berisi narkotika jenis tembakau gorila. Total ada 58,86 gram tembakau gorila yang biasanya diedarkan kepada para remaja  di wilayah pantura. Di hadapan petugas, tersangka AAK sudah memasarkan barang haram tersebut selama satu tahun.

Atas perbuatannya tersangka dikenakan undang - undang no 35 tahun 2009 tentang narkotika dan junto peraturan menteri kesehatan no 4 tahun 2021, dengan ancaman hukumannya di atas 5 tahun penjara.

Penulis : KompasTV Pekalongan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:06
MUNCUL BIBIT SIKLON TROPIS 94W, BPBD DKI KELUARKAN PERINGATAN CUACA EKSTREM PADA 15-16 APRIL 2021   34 NAPI TERORISME DARI JAD HINGGA SIMPATISAN ISIS UCAPKAN IKRAR SETIA KEPADA NKRI DI LAPAS GUNUNG SINDUR, BOGOR   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MEMINTA PARA OBLIGOR BLBI SECARA SUKARELA MEMBAYAR UTANG KEPADA NEGARA   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: UTANG BLBI KEPADA NEGARA MENCAPAI LEBIH DARI RP 110 TRILIUN   DIREKTORAT JENDERAL IMIGRASI: PELAYANAN PASPOR KOLEKTIF "EAZY PASSPORT” TETAP BERJALAN SELAMA BULAN RAMADAN   KPK TETAPKAN MANTAN & ANGGOTA DPRD JABAR SEBAGAI TERSANGKA KASUS SUAP PENGURUSAN DANA PROVINSI UNTUK INDRAMAYU   KEPALA BPOM: SEHARUSNYA VAKSIN NUSANTARA MELALUI TAHAPAN “PRECLINIC” SEBELUM MASUK UJI KLINIK TAHAP I   KEPALA BPOM SEBUT PROSES PEMBUATAN VAKSIN NUSANTARA MELOMPATI PROSES YANG TELAH DISEPAKATI   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.225: 3.316 SEMBUH, 181 MENINGGAL DUNIA, DAN 728 DALAM PERAWATAN   HINGGA 15 APRIL 2021, PASIEN COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.589.359 ORANG, 1.438.254 SEMBUH, DAN 43.073 MENINGGAL DUNIA   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO MINTA TIM VAKSIN NUSANTARA SEBAIKNYA BERKOORDINASI DENGAN BPOM   SATGAS COVID-19: VAKSIN NUSANTARA DIKEMBANGKAN DI AMERIKA SERIKAT DAN DIUJI COBA DI INDONESIA    DUBES ARAB SAUDI UNTUK INDONESIA OPTIMISTIS IBADAH HAJI TAHUN INI TETAP DISELENGGARAKAN DENGAN KUOTA TERBATAS    PRESIDEN BERHARAP ZAKAT DAPAT DIGUNAKAN UNTUK BANTU MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI COVID-19