Kompas TV nasional politik

Moeldoko: KLB Deli Serdang Konstitusional

Kompas.tv - 5 Maret 2021, 22:54 WIB
moeldoko-klb-deli-serdang-konstitusional
Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko memberi pidato perdana sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Tandingan di KLB Deli Serdang, Jumat (5/3/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot

DELI SERDANG, KOMPAS.TV – Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko hadir di tengah kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat tandingan di Deli Serdang.

Dalam pidato pertamanya sebagai ketua umum, Moeldoko mengapresiasi para kader Partai Demokrat yang telah berani memperjuangkan cita-cita mewujudkan partai demokratis, terbuka dan modern.

Menurutnya KLB ini adalah konstitusional seperti yang tertuang dalam AD/ART partai. Bahkan sebelum ditunjuk menjadi Ketum Partai Demokrat tandingan, Moeldoko memberikan tiga pertanyaan kepada peserta kongres. Salah satunya adalah apakah kongres ini sesuai dengan AD/ART partai.

Baca Juga: AHY Sindir Moeldoko: Katanya Tidak Tahu-Menahu Tidak Ikut-Ikutan, Diminta Jadi Ketum Mau

“Saya sama sekali tidak punya kekuatan untuk memaksa saudara memilih saya. Tetapi semua lahir dari sebuah keyakinan,” ujar Moeldoko saat pidato perdananya, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Moeldoko juga mengajak seluruh kader Partai Demokrat dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote untuk bersama-sama berjuang meraih kembali kejayaan Demokrat.

“Tidak ada yang tertinggal semua kita bersatu padu, kita ajak semua, ini adalah rumah besar kita bersama,” ujar Moeldoko.

Sebelumnya Moeldoko dipilih sebagai ketum partai periode 2021-2025 melalui voting dalam KLB Partai Demokrat tandingan di Deli Serdang. Selain Moeldoko ada nama Marzuki Alie yang dicalonkan sebagai ketum partai.

Baca Juga: SBY Berkabung, Moeldoko Dongkel dan Rebut Kepemimpinan Partai Demokrat dari AHY

KLB Partai Demokrat tandingan turut menetapkan Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai.

KLB juga membuat keputusan pengurus DPP Partai Demokrat kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono demisioner.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x