Kompas TV nasional politik

SBY: Sikap Moeldoko Telah Membuat Malu Prajurit TNI

Jumat, 5 Maret 2021 | 22:27 WIB
sby-sikap-moeldoko-telah-membuat-malu-prajurit-tni
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memastikan dirinya tetap menjaga partai dari upaya penghancuran. (Sumber: YouTube Partai Demokrat)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) prihatin dengan sikap Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko yang menerima jabatan ketum Partai Demokrat tandingan.

SBY menilai sikap tersebut membuat Partai Demokrat berkabung bahkan masyarakat Indonesia juga merasakan hal yang sama sebab akal sehat telah mati.

Menurut SBY, banyak yang tidak percaya bahwa KSP Moeldoko yang bersekongkol dengan orang dalam benar-benar ingin melakukan kudeta di tubuh Partai Demokrat.

Baca Juga: SBY Berkabung, Moeldoko Dongkel dan Rebut Kepemimpinan Partai Demokrat dari AHY

Namun KLB ilegal yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara memutuskan Moeldoko sebagi Ketua Umum Partai Demokrat tandingan.

SBY juga menilai sikap yang dilakukan Moeldoko jauh dari kesatria dan nilai-nilai moral. Menurutnya Moeldoko telah mendatangkan rasa malu bagi pewira dan prajurit yang pernah bertugas di jajaran TNI.

“Termasuk rasa malu dan rasa bersalah saya yang dulu beberapa kali memberikan kepercayaan dan jabatan kepadanya, Saya mohon ampun atas kesalahan saya itu,” ujar SBY saat jumpa pers, Jumat (5/3/2021).

Penulis : Johannes Mangihot




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:07
WAKIL BUPATI OGAN KOMERING ULU DITAHAN KPK KARENA MENJADI TERDAKWA KORUPSI LAHAN KUBURAN   KURSI KEPEMIMPINAN KABUPATEN OGAN KOMERING ULU KOSONG SETELAH BUPATI MENINGGAL DAN WAKIL BUPATI DITAHAN KPK   BUPATI OGAN KOMERING ULU KURYANA AZIS MENINGGAL DUNIA SETELAH 11 HARI JALANI PERAWATAN COVID-19   DPR AKAN AWASI ISU YANG RAMAI DI MASYARAKAT YAKNI PELAKSANAAN VAKSIN COVID-19, UU ITE, HINGGA JIWASRAYA   AHY SERAHKAN 2 BOKS BUKTI PELAKSANAAN KLB ILEGAL KE KPU   SATPOL PP TERTIBKAN 30 PKL YANG JUALAN DI TROTOAR TANAH ABANG, JAKARTA PUSAT   DPR SEGERA MENETAPKAN PROLEGNAS PRIORITAS 2021 PADA MASA PERSIDANGAN IV TAHUN 2020-2021   BATAS AKHIR PENYAMPAIAN SPT TAHUNAN PADA RABU, 31 MARET 2021   MENKEU: PELAPORAN SPT TAHUNAN DI HARI-HARI TERAKHIR BATAS WAKTU PELAPORAN HARUS DIHINDARI   MENKEU SRI MULYANI SARANKAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI SEGERA LAPOR SPT TAHUNAN PEKAN INI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.732 ORANG: 2.869 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 691 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: 8 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.198.738 SPESIMEN   HINGGA 8 MARET 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 64.914 ORANG   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 8.725 ORANG, TOTAL 1.203.381 ORANG