Kompas TV internasional kompas dunia

Usai Operasi Jantung, Pangeran Philip Dipindahkan Kembali ke RS King Edward VII Untuk Pemulihan

Kompas.tv - 5 Maret 2021, 21:04 WIB
usai-operasi-jantung-pangeran-philip-dipindahkan-kembali-ke-rs-king-edward-vii-untuk-pemulihan
Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip yang berusia 99 tahun, dipindahkan kembali ke Rumah Sakit King Edward VII usai menjalani operasi jantung di rumah sakit khusus jantung St Bartholomew di London, Inggris. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV – Istana Buckingham menyatakan pada Jumat (5/3), Pangeran Philip (99) telah dipindahkan kembali ke rumah sakit swasta King Edward VII di London, Inggris untuk melanjutkan proses pemulihan setelah menjalani operasi jantung.

Dilansir dari Associated Press, pada Rabu (3/3), suami Ratu Elizabeth II ini telah sukses menjalani prosedur jantung atas kondisi jantung yang sudah ada sebelumnya di rumah sakit khusus jantung St Bartholomew.

Baca Juga: Pangeran Philip Sukses Jalani Operasi Jantung

Menurut istana Buckingham, Pangeran Philip diperkirakan akan berada di rumah sakit untuk melanjutkan perawatan selama beberapa hari.

Pangeran Philip dilarikan ke rumah sakit King Edward VII pada 16 Februari silam dan menjalani perawatan karena infeksi. Pada Senin (1/3), ia dipindahkan ke rumah sakit St Bartholomew.

Baca Juga: Pangeran Philip Dipindahkan ke Rumah Sakit Khusus Jantung di London

Penyakit Pangeran Philip diyakini tidak terkait dengan virus corona. Baik Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II telah menerima vaksin Covid-19 pada bulan Januari lalu. Mereka mempublikasikan vaksinasi yang mereka jalani untuk mendorong warga Inggris agar bersedia divaksinasi.

Baca Juga: Suami Ratu Inggris, Pangeran Philip, Dirawat di Rumah Sakit

Pangeran Philip, yang pensiun dari tugas-tugas kerajaan pada tahun 2017, jarang muncul di hadapan publik. Selama masa lockdown Covid-19 di Inggris, Philip yang juga dikenal sebagai Duke of Edinburgh, tinggal di Kastil Windsor di barat London bersama sang ratu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x