Kompas TV regional kesehatan

Waspada Pembengkakan Jantung - AYO SEHAT

Kompas.tv - 5 Maret 2021, 23:04 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Kembali bersama kami di ayo sehat. Waspada pembengkakan jantung. Tanda yang menunjukan suatu kondisi penyakit tertentu ini merenggut nyawa melisa kontestan Indonesian Idol yang baru saja berusia 19 tahun. Lalu apa sebenarnya jantung bengkak atau yang juga disebut kardiomegali ini?

Berpulangnya Melisha Sidarbutar salah satu kontestan Indonesian Idol mengagetkan banyak pihak.

Melisha yang masih berusia 19 tahun disebut pihak keluarga meninggal akibat pembengkakan jatung dan sempat mengeluh lemas sebelum meninggal dunia.

Lalu, apa itu pembengkakan jantung? , pembengkakan jantung atau yang dikenal dengan jantung bengkak rupanya bukan suatu penyakit.

Kardiomegali adalah tanda yang menunjukan kondisi atau gejala suatu penyakit. Penderita kardiomegaly kerap tidak merasakan gejala jantung bengkak, namun beberapa lainnya bisa juga merasakan gejala sesak nafas dan detak jantung yang tidak normal.

Sementara penyebab jantung bengkak, diantaranya adalah penyakit katup jantung, kardiomiopati, tekanan darah tinggi, adanya cairan disekitar jantung, arteri tersumbat, anemia, hingga kondisi bawaan.

Lalu apakah jantung bengkak bisa disembuhkan? Dan apa saja gejala yang harus diwaspadai? Kita akan bahas bersama dokter spesialis jantung.

Follow us: https://www.instagram.com/ayosehat_kompastv/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x