Kompas TV regional kesehatan

Waspada Pembengkakan Jantung - AYO SEHAT

Jumat, 5 Maret 2021 | 23:04 WIB

KOMPASTV - Kembali bersama kami di ayo sehat. Waspada pembengkakan jantung. Tanda yang menunjukan suatu kondisi penyakit tertentu ini merenggut nyawa melisa kontestan Indonesian Idol yang baru saja berusia 19 tahun. Lalu apa sebenarnya jantung bengkak atau yang juga disebut kardiomegali ini?

Berpulangnya Melisha Sidarbutar salah satu kontestan Indonesian Idol mengagetkan banyak pihak.

Melisha yang masih berusia 19 tahun disebut pihak keluarga meninggal akibat pembengkakan jatung dan sempat mengeluh lemas sebelum meninggal dunia.

Lalu, apa itu pembengkakan jantung? , pembengkakan jantung atau yang dikenal dengan jantung bengkak rupanya bukan suatu penyakit.

Kardiomegali adalah tanda yang menunjukan kondisi atau gejala suatu penyakit. Penderita kardiomegaly kerap tidak merasakan gejala jantung bengkak, namun beberapa lainnya bisa juga merasakan gejala sesak nafas dan detak jantung yang tidak normal.

Sementara penyebab jantung bengkak, diantaranya adalah penyakit katup jantung, kardiomiopati, tekanan darah tinggi, adanya cairan disekitar jantung, arteri tersumbat, anemia, hingga kondisi bawaan.

Lalu apakah jantung bengkak bisa disembuhkan? Dan apa saja gejala yang harus diwaspadai? Kita akan bahas bersama dokter spesialis jantung.

Follow us: https://www.instagram.com/ayosehat_kompastv/

Penulis : Anas Surya





BERITA LAINNYA


Panduan

Lupa Niat Puasa Ramadan, Apa Tetap Sah?

Kamis, 15 April 2021 | 06:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
06:24
PEMERINTAH DENMARK STOP GUNAKAN VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA SEPENUHNYA    SATGAS COVID-19 MEMINTA TIM PENELITI VAKSIN NUSANTARA IKUTI KAIDAH YANG DITETAPKAN WHO    UNAIR SURABAYA PASTIKAN PENELITIAN VAKSIN MERAH PUTIH TAK TERPENGARUH PELEBURAN KEMENRISTEK DENGAN KEMENDIKBUD    JADI TUAN RUMAH PORPROV BANTEN 2022, PEMKOT TANGERANG MULAI BENAHI 11 GEDUNG OLAHRAGA   FORMAPPI: PEMBENTUKAN SATGAS BLBI ADALAH PENGAKUAN PENTINGNYA RUU PERAMPASAN ASET TINDAK PIDANA    KEMENDAGRI MINTA PEMPROV DKI SUSUN RENCANA AKSI ANTISIPASI BANJIR    POLRI: TOTAL 31 TERSANGKA TERORIS TERKAIT AKSI BOM BUNUH DIRI MAKASSAR SUDAH DITANGKAP    POLRI KEMBALI TANGKAP SATU TERDUGA TERORIS TERKAIT AKSI BOM BUNUH DIRI DI MAKASSAR    MUI AKAN PANTAU SIARAN 16 STASIUN TELEVISI SELAMA BULAN RAMADAN    WAGUB DKI MINTA INSPEKTORAT DKI PERIKSA KEMBALI KASUS KELEBIHAN BAYAR PENGADAAN MOBIL DAMKAR TAHUN ANGGARAN 2019    IKAPPI MEMINTA PD PASAR JAYA BERBENAH PASCA-KEBAKARAN YANG TERJADI DI DUA PASAR YANG DIKELOLA DI JAKARTA    KOMISIONER KPU ILHAM SAPUTRA RESMI MENJADI KETUA KPU DEFINITIF MENGGANTIKAN ARIEF BUDIMAN    MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KEPALA DAERAH TERPILIH HARUS BISA KENDALIKAN COVID-19 DI WILAYAH MASING-MASING    JAKSA SEBUT SAKSI YANG DIHADIRKAN PADA SIDANG RIZIEQ SHIHAB PEKAN DEPAN ADA LIMA ORANG