Kompas TV entertainment film

"Lara Ati" Membuat Tatjana Saphira Belajar Bahasa Jawa

Kompas.tv - 5 Maret 2021, 20:00 WIB
lara-ati-membuat-tatjana-saphira-belajar-bahasa-jawa
Tatjana Saphira. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo

JAKARTA, KOMPAS.COM - Tatjana Saphira mulai belajar bahasa Jawa untuk proyek film berikutnya yang berjudul "Lara Ati" agar dapat tampil secara maksimal.

Film yang disutradarai oleh Bayu Skak ini mengharuskan Tatjana menggunakan bahasa Jawa dalam berbagai dialognya. Dia mengaku tak bisa berbahasa Jawa meski ibunya memiliki keturunan Jawa Tengah.

Baca Juga: Potensi Kemampuan Bahasa Siswa Bisa Menurun Selama Belajar Daring

"Jujur ini sebuah tantangan yang cukup besar buat aku karena memang aku basic-nya enggak bisa bahasa Jawa sama sekali walaupun ibu aku ada keturunan Jawa Tengah," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Jumat (05/03/2021).

Waktu panjang yang tersedia untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Jawa dalam hal pengucapan dan penggunaan logat membuat Tatjana Saphira beruntung.

Baca Juga: Ini Sosok Pengasuh Anak Baim Wong yang Dibilang Mirip Tatjana Saphira

"Benar-benar belajar bicara dengan bahasa Jawa Timur dan memang sulit ya. Aku bersyukur punya waktu cukup banyak sehingga punya sesi one on one sama Bayu," katanya seperti dikutip dari Kompas.com.

Rekaman audio menjadi salah satu medium Tatjana untuk belajar. Ia merekam semua dialog yang harus dihapalnya demi terdengan seperti orang Jawa Timur asli.

"Lara Ati" film besutan BASE Entertainment ini rencananya akan memulai proses produksinya pada pertengahan Maret 2021.

Baca Juga: Ji Soo Dikeluarkan, Na In Woo Jadi Pengganti di Drama River Where The Moon Rises



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.