Kompas TV regional berita daerah

Heboh! Seorang Anak Kecil Temukan Puluhan Benda Mirip Pusaka Kuno

Kompas.tv - 5 Maret 2021, 19:40 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Seorang anak di Lumajang Jawa Timur menemukan puluhan benda yang mirip pusaka di bawah pohon pisang pada Kamis siang (04/03). Kini benda itu diserahkan ke pihak pemerintah desa setempat untuk dilacak asal usulnya.

Berbagai macam benda mirip pusaka kuno itu langsung dibawa ke Kantor Desa Selok Awar-Awar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang. Ada 31 benda, mulai dari cemeti naga emas, keris, tongkat naga dan berbagai benda kuno lainnya.

Baca Juga: Jasa Cuci Benda Pusaka Meraup Untung saat Bulan Suro

Benda-benda itu ditemukan pertama kali oleh Sholeh, anak berusia 12 tahun di sebuah pekarangan milik warga.

Karena jumlahnya banyak, Sholeh kemudian mengajak teman-temannya untuk mengambilnya. Tidak hanya di satu tempat, barang antik itu juga ditemukan di tempat lainnya. Sholeh kemudian menyerahkan barang itu kepada orang tuanya dan diteruskan ke pemerintah desa.

Kades Selok Awar-Awar, Didik Nurhandono mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memastikan apakah barang itu pusaka kuno bersejarah atau barang buatan orang iseng saja.

 

#BendaPusaka #BendaAntik #Lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.