Kompas TV regional berita daerah

Heboh! Seorang Anak Kecil Temukan Puluhan Benda Mirip Pusaka Kuno

Jumat, 5 Maret 2021 | 19:40 WIB

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Seorang anak di Lumajang Jawa Timur menemukan puluhan benda yang mirip pusaka di bawah pohon pisang pada Kamis siang (04/03). Kini benda itu diserahkan ke pihak pemerintah desa setempat untuk dilacak asal usulnya.

Berbagai macam benda mirip pusaka kuno itu langsung dibawa ke Kantor Desa Selok Awar-Awar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang. Ada 31 benda, mulai dari cemeti naga emas, keris, tongkat naga dan berbagai benda kuno lainnya.

Baca Juga: Jasa Cuci Benda Pusaka Meraup Untung saat Bulan Suro

Benda-benda itu ditemukan pertama kali oleh Sholeh, anak berusia 12 tahun di sebuah pekarangan milik warga.

Karena jumlahnya banyak, Sholeh kemudian mengajak teman-temannya untuk mengambilnya. Tidak hanya di satu tempat, barang antik itu juga ditemukan di tempat lainnya. Sholeh kemudian menyerahkan barang itu kepada orang tuanya dan diteruskan ke pemerintah desa.

Kades Selok Awar-Awar, Didik Nurhandono mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memastikan apakah barang itu pusaka kuno bersejarah atau barang buatan orang iseng saja.

 

#BendaPusaka #BendaAntik #Lumajang

Penulis : KompasTV Jember





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:31
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   LIMA EKOR GAJAH LIAR MASUK PERKEBUNAN WARGA DESA TARATAK RENDAH DI RIAU, 15 HEKTAR KEBUN MILIK WARGA RUSAK   90 ORANG TOKOH HARI INI BERI DUKUNGAN KEPADA BPOM PERIHAL KONTROVERSI PENGUJIAN VAKSIN NUSANTARA   ANGGOTA KOMISI IV DPR DEDI MULYADI DUKUNG VAKSIN NUSANTARA DIGUNAKAN DALAM PROGRAM VAKSINASI NASIONAL DI INDONESIA   KOMISI I DPR MINTA PEMERINTAH SEGERA TANGKAP PRATU LUKIUS YANG MEMBELOT KE KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA DI PAPUA   TNI AKAN TINDAK TEGAS PRATU LUKIUS YANG TELAH BERGABUNG DENGAN KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA INTAN JAYA   TNI SEBUT PRATU LUKIUS TELAH DESERSI DAN DIKABARKAN TELAH BERGABUNG DENGAN KKB INTAN JAYA SEJAK DUA BULAN LALU   PANGDAM XVII CENDERAWASIH TEGASKAN SISWA YANG DITEMBAK KKB BUKAN MERUPAKAN MATA-MATA ANGGOTA TNI-POLRI   POLISI TELAH MENGETAHUI IDENTITAS PELAKU PENEMBAKAN SISWA SMA DI ILAGA, KABUPATEN PUNCAK, PAPUA   TNI-POLRI GELAR OLAH TKP PENYERANGAN SEKOLAH DAN PENEMBAKAN GURU OLEH KKB DI DISTRIK BEOGA, KABUPATEN PUNCAK, PAPUA    TERSANGKA PENGANIAYA PERAWAT RS SILOAM PALEMBANG MENGAKU MENYESAL DAN MEMINTA MAAF KEPADA KORBAN DAN KELUARGANYA    SAAT INI TERSANGKA PENGANIAYAAN PERAWAT DI RUMAH SAKIT SILOAM PALEMBANG TELAH DITAHAN POLISI   PENGANIAYA PERAWAT RS SILOAM PALEMBANG TERANCAM PASAL BERLAPIS KARENA MELAKUKAN PENGANIAYAAN DAN PERUSAKAN    POLRESTABES PALEMBANG RESMI TETAPKAN PENGANIAYA PERAWAT RUMAH SAKIT SILOAM PALEMBANG SEBAGAI TERSANGKA