Kompas TV video cerita indonesia

AHY: Saya adalah Ketua Umum Partai Demokrat yang Sah dan Legitimate

Kompas.tv - 5 Maret 2021, 19:54 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, memberikan tanggapan mengenai terpilihnya Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, sebagai Ketum Partai Demokrat Tandingan.

Hal tersebut disampaikan AHY dalam konferensi pers resmi Partai Demokrat, Jumat (5/3/2021) sore.

Baca Juga: Sah! Moeldoko Terpilih Jadi Ketua Umum Partai Demokrat Hasil KLB Tandingan

AHY menegaskan bahwa dirinya adalah Ketua Umum Partai Demokrat yang sah, sekaligus menolak adanya dualisme kepemimpinan.

"Kami bisa tegaskan disini, tidak ada dualisme kepemimpinan dan kepengurusan Partai Demokrat. Saya ulangi, tidak ada dualisme kepemimpinan dan kepengurusan Partai Demokrat. Saya Agus Harimurti Yudhoyono AHY adalah Ketua Umum Partai Demokrat yang sah dan legitimate," tegas AHY yang disambut tepuk tangan para kadernya. 

Baca Juga: Latar Belakang Digelarnya KLB Demokrat, Max: SBY Ingkar Janji

Menurut AHY, hal tersebut diperkuat dengan tidak adanya perubahan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat.

"Konstitusi kami, AD/ART kami juga tidak berubah. Berdasarkan kongres kelima, 15 Maret 2020 yang telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM," ucap AHY.  

Terpilihnya Moeldoko tersebut disahkan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat Tandingan di hotel The Hill Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.