Kompas TV video cerita indonesia

Sah! Moeldoko Terpilih Jadi Ketua Umum Partai Demokrat Hasil KLB Tandingan

Kompas.tv - 5 Maret 2021, 18:06 WIB
Penulis : Aryo bimo

DELI SERDANG, KOMPAS.TV - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Tandingan, yang diselenggarakan di hotel The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Hal ini sekaligus menjawab polemik yang terjadi belakangan ini, terkait Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Latar Belakang Digelarnya KLB Demokrat, Max: SBY Ingkar Janji

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, menyebut bahwa rencana pelaksanaan KLB di Sumatera Utara, merupakan bentuk penyalahgunaan kekuasaan dari oknum penguasa.

Menurut Herzaky, dalam waktu dekat Partai Demokrat sama sekali tidak akan melaksanakan konferensi luar biasa, apalagi dengan tujuan pergantian Ketua Umum.

Baca Juga: Selain Moeldoko, Nama Hasnaeni disebut Berminat Gantikan AHY Sebagai Ketum Demokrat

Lebih lanjut, Herzaky mengatakan bahwa peserta kongres yang diklaim mencapai 1200 orang bukanlah pemilik suara sah.

Sebab, dalam AD/ART Partai Demokrat, pihak yang berhak melaksanakan KLB adalah DPP Partai Demokrat yang didukung oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) seluruh Indonesia.

Video Editor: Faqih Fisabililah



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.