Kompas TV klik360 cerita indonesia

Sah! Moeldoko Terpilih Jadi Ketua Umum Partai Demokrat Hasil KLB Tandingan

Jumat, 5 Maret 2021 | 18:06 WIB

DELI SERDANG, KOMPAS.TV - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Tandingan, yang diselenggarakan di hotel The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Hal ini sekaligus menjawab polemik yang terjadi belakangan ini, terkait Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Latar Belakang Digelarnya KLB Demokrat, Max: SBY Ingkar Janji

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, menyebut bahwa rencana pelaksanaan KLB di Sumatera Utara, merupakan bentuk penyalahgunaan kekuasaan dari oknum penguasa.

Menurut Herzaky, dalam waktu dekat Partai Demokrat sama sekali tidak akan melaksanakan konferensi luar biasa, apalagi dengan tujuan pergantian Ketua Umum.

Baca Juga: Selain Moeldoko, Nama Hasnaeni disebut Berminat Gantikan AHY Sebagai Ketum Demokrat

Lebih lanjut, Herzaky mengatakan bahwa peserta kongres yang diklaim mencapai 1200 orang bukanlah pemilik suara sah.

Sebab, dalam AD/ART Partai Demokrat, pihak yang berhak melaksanakan KLB adalah DPP Partai Demokrat yang didukung oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) seluruh Indonesia.

Video Editor: Faqih Fisabililah

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:13
TELEVISI ABC: 70% BANGUNAN DI KALBARRI, AUSTRALIA BARAT, RUSAK AKIBAT DITERJANG SIKLON SEROJA   IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   KAPOLDA PAPUA: KEDUA KORBAN KKB MERUPAKAN GURU, MEREKA HADIR DI SANA UNTUK MENCERDASKAN GENERASI MUDA   KAPOLDA PAPUA MEMBANTAH TUDINGAN KKB YANG MENYEBUT 2 GURU YANG DITEMBAK ADALAH MATA-MATA TNI POLRI   KAPOLDA PAPUA MINTA KKB YANG MENEMBAK 2 GURU DI DISTRIK BEOGA TAK KELUARKAN PEMBENARAN MACAM-MACAM   KKB MEMBAKAR 9 RUANG SMPN 1 BEOGA DAN 1 HELIKOPTER DI BANDARA ILAGA, PAPUA   MASJID GEDHE KAUMAN YOGYAKARTA DIBUKA UNTUK SHALAT TARAWIH, MAKSIMAL 600 ORANG   PEMKAB BANYUMAS, JATENG, IZINKAN KEGIATAN PASAR TIBAN BERLANGSUNG SELAMA RAMADAN DENGAN PROKES KETAT   POLDA LAMPUNG UNGKAP KASUS DUGAAN KORUPSI PEMBANGUNAN JALAN DI LAMPUNG YANG RUGIKAN NEGARA RP 65 MILIAR   KEMENAKER BENTUK SATGAS PELAYANAN KONSULTASI & PENEGAKAN HUKUM UNTUK MENGAWASI PELAKSANAAN PEMBERIAN THR 2021   KEMENAKER MINTA BANTUAN KEPALA DAERAH UNTUK PANTAU KEPATUHAN PENGUSAHA DALAM MEMBERIKAN THR 2021   MENAKER IDA FAUZIYAH SEBUT THR 2021 WAJIB DIBAYARKAN PENUH KEPADA PEKERJA   TOTAL LOKASI VAKSINASI DI JAKARTA SEBANYAK 525 TITIK, VAKSINASI DILAKUKAN TERHADAP 86.580 ORANG TIAP HARINYA   PEMBENTUKAN SATGAS PENANGANAN HAK TAGIH NEGARA DANA BLBI BERTUJUAN UNTUK MENAGIH UTANG PERDATA BLBI