Kompas TV regional berita daerah

Penemuan Bayi di Halaman Indekos Sleman, Sang Ibu Langsung Ketahuan Polisi

Kompas.tv - 5 Maret 2021, 17:19 WIB
penemuan-bayi-di-halaman-indekos-sleman-sang-ibu-langsung-ketahuan-polisi
Ilustrasi penemuan bayi di Sleman (Sumber: Shutterstock/Kompas.com)
Penulis : Switzy Sabandar

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Penemuan bayi kembali terjadi di Sleman. Kali ini, bayi laki-laki yang baru lahir ditemuka di dalam boks sepatu dan diletakkan di atas tumpukan botol bekas halaman indekos di Kranggan, Bokoharjo, Prambanan, Sleman.

Peristiwa itu bermula ketika pemilik indekos mendengar suara tangisan bayi pada Kamis (04/02/2021) sekitar pukul 17.15 WIB. Saat dicek, ia menemukan bayi laki-laki yang diduga baru saja dilahirkan. Ari-ari bayi masih menempel di pusar dan bayi dalam kondisi telanjang berlumur darah.

Ia pun melaporkan kejadian itu ke polisi. Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) akhirnya didapati ibu dari si bayi itu yang tak lain adalah salah satu penghuni indekos berinisial FA (32).

Baca Juga: Detik-Detik Penemuan Bayi Perempuan di Pos Ronda Sleman

Kecurigaan polisi mengarah ke FA karena ada bercak darah mengarah ke kamar FA. Pada awalnya, perempuan itu tidak mengakui namun setelah bukti-bukti terlihat jelas, ia tidak mengelak.

Berdasarkan pemeriksaan, bayi laki-laki seberat 2.550 gram dengan panjang 47 sentimeter itu merupakan hasil hubungan dengan pacarnya. Namun, sang pacar tidak mau bertanggung jawab sehingga FA memilih untuk membuang anaknya karena merasa tidak mampu merawat bayi yang baru dilahirkannya itu.

Saat ini bayi dan ibunya sedang dirawat di RS Bhayangkara. Polisi masih memeriksa para saksi, sedangkan ibu dan bayi masih diobservasi medis.

“Setelah BAP saksi, baru periksa ibu si bayi,” ujar Kanit Reskrim Polsek Prambanan Iptu Tito Satria, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga: Kronologi Penemuan Bayi Berumur Satu Hari di Belakang Rumah Warga

Kasus penemuan bayi di halaman indekos ini menggegerkan penghuni kos lainnya. Sebab, tidak ada seorang pun yang mengetahui FA sedang hamil karena tubuh perempuan asal Berbah Sleman itu memang berisi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x