Kompas TV internasional kompas dunia

Viral Polisi Myanmar Tembak Mati Demonstran dari Jarak Dekat, Ini Kata Utusan PBB

Jumat, 5 Maret 2021 | 15:58 WIB
viral-polisi-myanmar-tembak-mati-demonstran-dari-jarak-dekat-ini-kata-utusan-pbb
Polisi Myanmar menodongkan senjatanya kepada demonstran. (Sumber: Bangkok Post)

NAYPYIDAW, KOMPAS.TV - Sebuah rekaman kebrutalan polisi Myanmar viral di media sosial. Polisi itu menembak seorang demonstran dari jarak dekat hingga tewas.

Polisi melakukan tindakan represif terhadap demonstran yang berunjuk rasa menolak kudeta Myanmar yang dilakukan junta militer.

Hak Asasi Manusia (HAM) PBB mengungkapkan saat ini sudah ada 54 korban tewas atas tembakan yang dilepaskan polisi.

Baca Juga: Kyal Sin, "Angel" yang Ditembak Mati Polisi Myanmar Ternyata Ingin Sumbangkan Organ Tubuhnya

Viralnya rekaman penembakan yang dilakukan polisi dari jarak dekat itu, membuat utusan PBB untuk Myanmar, Christine Schraner Burgener.

“Saya hari ini melihat sebuah video klip yang mengganggu. Seorang polisi memukuli sukarelawan medis,” ujar Schraner Burgener dikutip dari 9News.

“Mereka semua tak bersenjata. Sedangkan video klip lainnya menunjukkan seorang demonstran ditangkap polisi dan mereka menembaknya dari jarak dekat, mungkin hanya semester. Dia tak menolak saat ditangkap, dan sepertinya dia tewas di jalan,” tambahnya.

Penulis : Haryo Jati





BERITA LAINNYA


Kalam

Bagaimana Cara Rasulullah Menata Rambut?

Rabu, 14 April 2021 | 01:45 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
02:15
FLORENTINO PEREZ KEMBALI TERPILIH SEBAGAI PRESIDEN REAL MADRID UNTUK MASA JABATAN HINGGA 2025   MENKES AUSTRIA RUDOLF ANSCHOBER MENGUNDURKAN DIRI KARENA LELAH TANGANI PANDEMI KORONA   KAPOLDA PAPUA IRJEN MATHIUS D FAKHIRI JANJI MENCARI DAN TANGKAP KKB YANG BERAKSI DI BEOGA DAN ILAGA, PUNCAK   KAKORLANTAS POLRI IRJEN ISITIONO: PETUGAS YANG LOLOSKAN PEMUDIK AKAN DIHUKUM 2 KALI LIPAT   PT KAI IZINKAN PENUMPANG UNTUK SAHUR DAN BUKA PUASA DI DALAM KERETA KETIKA DALAM PERJALANAN SELAMA BULAN RAMADAN   PT KAI MASIH JUAL TIKET KERETA HINGGA KEBERANGKATAN 30 APRIL 2021 DI TENGAH ATURAN PELARANGAN MUDIK   DISPAREKRAF DKI JAKARTA: RESTORAN TIDAK BOLEH TAMPILKAN PERTUNJUKAN DJ SELAMA BULAN RAMADAN   JAM OPERASIONAL MRT TIDAK MENGALAMI PERUBAHAN SELAMA BULAN RAMADAN   MRT JAKARTA IZINKAN PENUMPANG BERBUKA PUASA DI DALAM GERBONG KERETA DENGAN AIR PUTIH DAN KURMA   POLDA METRO JAYA LIMPAHKAN BERKAS KASUS MAFIA TANAH YANG MENYASAR KELUARGA DINO PATTI DJALAL KE KEJATI   DISHUB DKI BERENCANA HANYA MEMBUKA TERMINAL PULO GEBANG DI JAKARTA TIMUR SELAMA LARANGAN MUDIK LEBARAN   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN CEK STATUS RUMAH PENINGGALAN MENLU PERTAMA, ACHMAD SOEBARDJO, YANG DIJUAL   ICW MINTA KPK USUT DUGAAN BOCORNYA INFORMASI PENGGELEDAHAN DUA LOKASI DI KALIMANTAN SELATAN   TERDAKWA DJOKO TJANDRA AJUKAN BANDING ATAS VONIS 4 TAHUN 6 BULAN PENJARA DALAM KASUS "RED NOTICE"