Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Garuda Indonesia Gratiskan Tes Rapid Antigen Selama Maret 2021

Kompas.tv - 5 Maret 2021, 15:58 WIB
garuda-indonesia-gratiskan-tes-rapid-antigen-selama-maret-2021
Ilustrasi pemeriksaan rapid test antigen secara gratis di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (22/12/2020). (Sumber: Dok : Humas Pemprov Sulsel)
Penulis : Dina Karina

JAKARTA, KOMPAS.TV- Garuda Indonesia menggratiskan tes rapid antigen kepada seluruh calon penumpangnya dengan tujuan penerbangan domestik.

Calon penumpang garuda bisa memperolehnya lewat transaksi pembelian tiket, baik melalui website, mobile app, contact center, maupun agen perjalanan offline dan online resmi Garuda Indonesia.

Nantinya, calon penumpang akan mendapatkan notifikasi email yang berisikan link klaim voucher free rapid test antigen sesuai data email yang terdaftar pade kode booking.

Baca Juga: Penumpang Anjlok Saat PPKM Mikro, Garuda Sambut Penggunaan GeNose di Bandara

Layanan rapid antigen gratis ini berlaku mulai 2 Maret-31 Maret 2021 untuk perjalanan selama Maret 2021.

"Tentunya kami harapkan, hadirnya layanan rapid test antigen gratis ini dapat semakin meningkatkan minat masyarakat untuk kembali terbang dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan dalam memenuhi persyaratan dokumen perjalanan berupa surat keterangan bebas covid-19", terang Dirut Garuda Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulisnya, Jumat (05/03/2021).

Layanan gratis rapid antigen Garuda juga terintegrasi langsung dengan aplikasi E-Hac. Sehingga penumpang bisa menikmati layanan mulai dari tes antigen, sampai dengan proses check-in di bandara.

Baca Juga: Perusahaan Leasing Bantah Dugaan Suap Kontrak Sewa Pesawat Garuda

Pada tahap awal, Garuda bekerja sama dengan 66 klinik penyedia layanan rapid test antigen yang tersebar di 33 kota besar di Indonesia.

Sebelumnya, pada akhir Januari hingga Februari lalu, maskapai Sriwijaya Air juga melakukan hal serupa. Sriwijaya menggratiskan  tes rapid antigen untuk calon penumpangnya, sebagai upaya meningkatkan penjualan tiket penerbangan.

Sedangkan mulai 1 April nanti, para calon penumpang pesawat punya pilihan tes Covid-19 yang lebih murah. Yaitu dengan menggunakan GeNose.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.