Kompas TV regional politik

Ada Dugaan KLB Ilegal di Deli Serdang, DPP Demokrat Minta Polisi Bubarkan Kongres Bodong!

Jumat, 5 Maret 2021 | 11:18 WIB

MEDAN, KOMPAS.TV - Pengurus DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, melaporkan dugaan adanya Kongres Luar Biasa ilegal ke Polrestabes Medan.

Jika kongres itu mengatasnamakan Partai Demokrat, pihak DPD meminta kepolisian membubarkan acara, karena tidak memiliki izin dari DPP partai dan dilaksanakan di masa pandemi.

Sejumlah pengurus inti DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, mendatangi Mapolrestabes Medan.

Mereka meminta pihak Intelkam mengusut dugaan akan dilaksanakannya kongres luar biasa, yang mencatut nama Partai Demokrat di salah satu hotel di kawasan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Apalagi sejumlah peserta yang dikabarkan ikut dalam kongres bodong ini, tidak memiliki hak di partai asuhan Agus Yudhoyono tersebut.

Mereka juga membawa sejumlah bukti kegiatan yang akan dilaksanakan hingga 6 Maret mendatang.

Penyidik Bareskrim Polri tidak menerima laporan Mantan Ketua DPR RI, Marzuki Alie terhadap petinggi Partai Demokrat, lantaran kurangnya alat bukti.

Setelah bertemu dengan penyidik Bareskrim Polri, kuasa hukum Marzuki Alie, Kamis (04/03) sore keluar dari sentra pelayanan kepolisian tanpa bukti laporan.

Mereka belum diterima penyidik karena kurangnya berkas atau alat bukti yang dilampirkan, salah satunya terkait anggaran dasar anggaran rumah tangga , AD/ART Partai Demokrat .

Penyidik pun memberi waktu tiga hari untuk melengkapi alat bukti itu.
 

Penulis : Dea Davina





BERITA LAINNYA


AIMAN

Siapa Terduga Teroris Mabes Polri? - AIMAN

Selasa, 13 April 2021 | 18:41 WIB
AIMAN

Kartu Klub Menembak & Terorisme - AIMAN

Selasa, 13 April 2021 | 18:40 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:58
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   MASA KONTRAK NEYMAR BERSAMA PSG AKAN BERAKHIR PADA JUNI 2022   PSG TOLAK TAWARAN RP 5 TRILIUN DARI REAL MADRID UNTUK MEREKRUT NEYMAR   DENSUS 88 TANGKAP 6 TERDUGA TERORIS YANG BERKAITAN DENGAN BOM DI GEREJA KATEDRAL MAKASSAR   PEMKOT MATARAM, NTB, MELARANG TEMPAT HIBURAN BEROPERASI SELAMA RAMADAN   MENURUT RENCANA, PULAU BARU YANG MUNCUL DI ROTE NDAO, NTT, PASCABADAI SEROJA AKAN DINAMAI PULAU PASKAH   SEBUAH PULAU BARU SELUAS 152 KAKI MUNCUL DI KECAMATAN LOAHOLU, ROTE NDAO, NTT, PASCABADAI SEROJA PEKAN LALU   PEMKAB BLORA, JATENG, MELARANG TEMPAT HIBURAN MALAM BEROPERASI SELAMA RAMADAN   PEMKOT BATAM BENTUK TIM KHUSUS UNTUK KUMPULKAN DATA IBU HAMIL GUNA CEGAH ANGKA STUNTING   PEMKOT DEPOK MENGKLAIM BERENCANA PERBAIKI JALAN BOULEVARD DI GRAND DEPOK CITY SEBELUM JALAN TERSEBUT AMBLES 3 METER   TERBITKAN KEPPRES NOMOR 7 TAHUN 2021, PRESIDEN JOKOWI: CUTI BERSAMA ASN TAHUN INI HANYA 2 HARI   SATGAS COVID-19: 11 KABUPATEN/KOTA MASUK KATEGORI ZONA MERAH KORONA, PULAU JAWA TIDAK ADA   KEMENKUMHAM PASTIKAN NEGARA TIDAK AMBIL PUNGUTAN ROYALTI LAGU ATAU MUSIK   KAPOLRI: BINASAKAN SAJA POLISI TERLIBAT NARKOBA JIKA TAK BISA DIBINA