Kompas TV nasional politik

Marzuki Alie Sudah Tiba di Sumut, Andi Arief: Ngakunya Bukan Pengkhianat

Kompas.tv - 5 Maret 2021, 10:35 WIB
marzuki-alie-sudah-tiba-di-sumut-andi-arief-ngakunya-bukan-pengkhianat
Marzuki Alie (kiri) dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Sumber: TRIBUNNEWS Herudin / Ilham Rian Pratama)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief membagikan video kedatangan mantan Sekjen Partai Demokrat Marzuki Alie di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). Kedatangan Marzuki disebut untuk menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

Dalam video yang dibagikan, tampak Marzuki Alie sedang menunggu jemputan dan membawa travelling bag. Marzuki tampak mengenakan jaket berwarna gelap. " Mengakunya selama ini bukan penghianat he he," kata Andi Arief.

Baca Juga: Sudah Dipecat, Marzuki Alie Akan Hadiri KLB Partai Demokrat yang Digelar Hari Ini


Marzuki sendiri sudah mengkonfirmasi kehadirannya. "Saya baru dapat undangan sore ini untuk hadir di KLB. Karena saya sudah dipecat, tentu saya harus hadir," kata Marzuki, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (4/3/2021). 

Marzuki menyampaikan, apabila KLB tersebut memenuhi syarat, maka ia meminta agar keanggotaannya dipulihkan. Mantan Ketua DPR itu dipecat karena dianggap melanggar etika partai. "Kalau KLB ini memenuhi syarat, maka saya akan minta pulihkan keanggotaan saya," ujarnya. 

Baca Juga: Soal 5 Nama Kader Demokrat yang Dilaporkan, Marzuki Alie: Nggak Tau Justru, Pengacara Itu

Kehadiran Marzuki, dalam prediksi Andi Arief, justeru akan memudahkan langkahnya maju sebagai ketua umum.  "Kemungkinan dia  jadi Ketua Demokrat abal-abal karena Pak Moeldoko sudah ketahuan terlibat," kata Andi Arief kepada wartawan, Jumat (5/3/2021).
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x