Kompas TV olahraga kompas sport

Guardiola Ungkap Taktik yang Membuat Manchester City Terus Menang

Kamis, 4 Maret 2021 | 22:29 WIB
guardiola-ungkap-taktik-yang-membuat-manchester-city-terus-menang
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sayangkan MU tanpa Marcus Rashford kala kedua tim bertemu di Old Trafford, Minggu (8/3/2020). (Sumber: mancity.com)

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manajer Manchester City, Pep Guardiola membeberkan rahasia performa impresif timnya musim ini. 

Kekalahan terakhir City terjadi pada 21 November 2020 saat melawan Tottenham Hotspurs yang membuat mereka saat itu tertinggal 8 poin dari puncak klasemen. 

Sekarang, berkat performa ciamik, Cityzen memimpin klasemen Liga Inggris 2020/21 dengan keunggulan 14 angka dari rival terdekat mereka. 

Dalam acara BT Sport 'Rio Meets' yang dipandu mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, Guardiola mengungkapkan perubahan taktik yang dilakukan kepada timnya.

Baca Juga: Pep Guardiola Berikan Tanggapan Soal Penangkapan Eks Presiden Barcelona

Menurut eks pelatih Barcelona tersebut, laga imbang 1-1 kontra West Brom pada 16 Desember 2020 membuatnya menyadari ada yang salah dengan permainan timnya.

Guardiola merasa tidak mengenali permainan timnya dan berkata pada staf pelatihnya untuk kembali menggunakan prinsip ABC. 

Penulis : Gilang Romadhan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:35
TELEVISI ABC: 70% BANGUNAN DI KALBARRI, AUSTRALIA BARAT, RUSAK AKIBAT DITERJANG SIKLON SEROJA   MUFTI BESAR ARAB SAUDI SHEIKH ABDUL AZIZ AL-ASHEIKH TEGASKAN VAKSIN COVID-19 TIDAK MEMBATALKAN PUASA   KAPOLDA PAPUA: KEDUA KORBAN KKB MERUPAKAN GURU, MEREKA HADIR DI SANA UNTUK MENCERDASKAN GENERASI MUDA   KAPOLDA PAPUA MEMBANTAH TUDINGAN KKB YANG MENYEBUT 2 GURU YANG DITEMBAK ADALAH MATA-MATA TNI POLRI   KAPOLDA PAPUA MINTA KKB YANG MENEMBAK 2 GURU DI DISTRIK BEOGA TAK KELUARKAN PEMBENARAN MACAM-MACAM   KKB MEMBAKAR 9 RUANG SMPN 1 BEOGA DAN 1 HELIKOPTER DI BANDARA ILAGA, PAPUA   MASJID GEDHE KAUMAN YOGYAKARTA DIBUKA UNTUK SHALAT TARAWIH, MAKSIMAL 600 ORANG   PEMKAB BANYUMAS, JATENG, IZINKAN KEGIATAN PASAR TIBAN BERLANGSUNG SELAMA RAMADAN DENGAN PROKES KETAT   POLDA LAMPUNG UNGKAP KASUS DUGAAN KORUPSI PEMBANGUNAN JALAN DI LAMPUNG YANG RUGIKAN NEGARA RP 65 MILIAR   KEMENAKER BENTUK SATGAS PELAYANAN KONSULTASI & PENEGAKAN HUKUM UNTUK MENGAWASI PELAKSANAAN PEMBERIAN THR 2021   KEMENAKER MINTA BANTUAN KEPALA DAERAH UNTUK PANTAU KEPATUHAN PENGUSAHA DALAM MEMBERIKAN THR 2021   MENAKER IDA FAUZIYAH SEBUT THR 2021 WAJIB DIBAYARKAN PENUH KEPADA PEKERJA   TOTAL LOKASI VAKSINASI DI JAKARTA SEBANYAK 525 TITIK, VAKSINASI DILAKUKAN TERHADAP 86.580 ORANG TIAP HARINYA   PEMBENTUKAN SATGAS PENANGANAN HAK TAGIH NEGARA DANA BLBI BERTUJUAN UNTUK MENAGIH UTANG PERDATA BLBI