Kompas TV nasional update corona

Indonesia Bakal Kedatangan 4,6 Juta Dosis Vaksin Covid-19, Kali Ini Produksi AstraZeneca Inggris

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 21:55 WIB
indonesia-bakal-kedatangan-4-6-juta-dosis-vaksin-covid-19-kali-ini-produksi-astrazeneca-inggris
Presiden Jokowi saat memberi penjelasan tentang Perkembangan Penanganan Covid-19 di Indonesia (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemerintah kembali mendatangkan dosis vaksin Covid-19 sebanyak 4,6 juta untuk mempercepat program vaksinasi.

Presiden Joko Widodo menyatakan sebanyak 4,6 juta vaksin Covid-19 ini akan tiba di bulan Maret 2021. Vaksin yang akan didatangkan tersebut merupakan produksi AstraZeneca dari Inggris.

"Artinya kita bisa mempercepat proses vaksinasi dan kita tahu saat ini vaksinasi telah dilakukan dengan memprioritaskan masyarakat berisiko tinggi," ujar Presiden Jokowi dalam kanal YouTube Sekretariat Negara, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga: Jokowi Minta Pemda Giat Vaksinasi Covid-19

Presiden Jokowi menyatakan saat ini total vaksin yang dimiliki Indonesia yakni 3,8 juta dosis vaksin. Sebanyak 3 juta berbentuk dosis vaksin jadi dan sisanya 3,5 juta  bentuk bahan baku vaksin (bulk).

Program vaksinasi juga telah berjalan. Pada tahap pertama untuk para tenaga kesehatan sudah dilakuakan secara berkelanjutan di seluruh daerah Indonesia.

Pada tahap kedua, bagi warga lansia, petugas pelayanan publik, guru, awak media, pedagang pasar, TNI Polri, kementerian serta atlet sudah dilaksanakan.

Untuk pedagang pasar, Presiden berharap seluruh daerah bisa melaksanakannya.  

Baca Juga: Pasca Vaksinasi, Kasus Nakes Terpapar Covid Menurun

"Saya mengingatkan pemerintah daerah untuk mempercepat, lebih giat lagi melaksanakan vaksinasi di daerah masing-masing agar kita sesegera mungkin dapat membentuk kekebalan kelompok. Karena percepatan vaksinasi salah satu kunci untuk mengendalikan laju penularan Covid-19," ujar Presiden Jokowi.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x