Kompas TV olahraga kompas sport

Andrea Pirlo Buka Suara Terkait Statistik Miris Tendangan Bebas Cristiano Ronaldo di Juventus

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 21:53 WIB
andrea-pirlo-buka-suara-terkait-statistik-miris-tendangan-bebas-cristiano-ronaldo-di-juventus
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (Sumber: juventus.com)
Penulis : Gilang Romadhan

TURIN, KOMPAS.TV - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo buka suara tentang catatan miris pemain andalannya, Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol melalui tendangan bebas.

Semenjak datang ke Turin pada musim panas 2018/19 dari Real Madrid, Ronaldo memang langsung menjadi mesin gol Bianconeri. 

Dari total 119 penampilan di seluruh kompetisi bersama Juventus, Cristiano Ronaldo telah membukukan 92 gol serta 21 assist. 

Akan tetapi, dari sekian banyak gol, pemain asal Portugal tersebut baru satu kali mencetak gol dari situasi tendangan bebas. 

Baca Juga: Juventus Resmi Permanenkan Weston McKennie dari Schalke 04

Satu-satunya gol tendangan bebas Ronaldo bersama Bianconeri tercipta pada giornata 30 Serie A 2019/20 dalam laga derby Turin melawan Torino yang berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Juventus. 

Total, pemilik 5 gelar Ballon d'Or sudah 65 kali mengambil tugas sebagai eksekutor tendangan bebas. Rasio kesuksesan free kick Ronaldo hanya 1,5 persen. 

Ironisnya, dua musim (2016/17 dan 2017/19 ) sebelum Ronaldo bergabung, Bianconeri mencetak 11 gol dari 74 kali percobaan.

Pelatih Juventus saat ini, Andrea Pirlo menilai situasi tendangan bebas sangat penting dalam sebuah pertandingan. 

Baca Juga: Bawa Juventus Kalahkan Spezia, Ronaldo Kembali Ukir Sejarah Baru

Kendati mengetahui Ronaldo memilik statistik buruk dalam hal tersebut, Pirlo yakin top skor sepanjang masa timnas Portugal akan segera mencetak gol dari situasi tendangan bebas. 

"Situasi tendangan bebas sangat penting, itu kondisi di mana dapat mengubah laga, khususnya melawan tim yang bermain bertahan," sebut Pirlo dikutip dari Daily Star. 

"Ronaldo berlatih dengan bagus dan terus berkembang. Sekarang dia lebih tendang dan meyakini akan segera mencetak gol dari tendangan bebas." 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x