Kompas TV regional berita daerah

3 Terduga Teroris di Bojonegoro Ditangkap Tim Densus 88

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 18:33 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BOJONEGORO, KOMPAS.TV - 3 terduga teroris di Bojonegoro Jawa Timur digerebek tim densus 88 pada Selasa dini hari (02/03). Mereka ditangkap di rumahnya masing-masing tanpa perlawanan.

3 terduga teroris itu berinisial Y-P usia 40 tahun, Y-T usia 39 tahun dan E-P usia 29 tahun. Ketiganya ditangkap di rumah masing-masing di Kecamatan Padangan dan Kasiman Kabupaten Bojonegoro.

Mereka ditangkap oleh tim densus 88 anti saat tertidur lelap. Usai menangkap terduga teroris, tim densus langsung menggeledah ketiga rumah terduga untuk mencari barang bukti, yang memperkuat keterlibatan mereka dengan organisasi radikal.

Baca Juga: Anggota Brimob Briptu Herlis Gugur Ditembak Teroris Mujahidin Indonesia Timur

Dari hasil penggeledahan, petugas mengamankan beberapa barang, yang diyakini sebagai alat bukti keterlibatan pelaku dengan jaringan terorisme. Barang bukti itu berupa senapan angin dan sejumlah buku.

Ketua RT Desa Kuncen, Pujianto, yang mengetahui penggeledahan itu, mengaku terkejut. Ia tidak menyangka jika tetangganya terlibat dengan kelompok teroris.

Ia juga menambahkan bahwa saat penggerebekan dilakukan, rumah terduga teroris dijaga ketat. Penggeledahan dilakukan hingga pukul 9 pagi dan ketiganya langsung di bawa tim densus.

 

#Teroris #Densus88 #AntiTeror #KelompokRadikal #Terorisme #Bojonegoro



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x