Kompas TV tekno aplikasi

WhatsApp Web Kini Bisa Untuk Video Call dan Panggilan Suara

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 17:42 WIB
whatsapp-web-kini-bisa-untuk-video-call-dan-panggilan-suara
Ilustrasi panggilan video di WhatsApp Web. (Sumber: Unsplash/Surface)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV – WhatsApp kini resmi mengeluarkan fitur unggulan bagi pengguna WhatsApp Web, yakni fitur panggilan suara dan video .

Fitur terbaru ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan suara (voice call) maupun panggilan video (video call) saat membuka WhatsApp melalui komputer laptop atau desktop.

Untuk melakukan video call maupun voice call melalui WhatsApp Web, pengguna dapat mengaksesnya melalui dua ikon baru yang terletak di kiri fitur Search, ikon kaca pembesar.

Adapun ikon yang mewakili fitur baru ini adalah ikon gagang telepon untuk voice call dan ikon perekam video untuk video call.

Baca Juga: Fitur Terbaru, Kirim Video di WhatsApp Kini Bisa Dibisukan

Berdasarkan pengamatan KompasTekno, Kamis (4/3/2021), ikon tersebut sudah muncul saat login ke WhatsApp Web.

Saat ada panggilan masuk, pengguna WhatsApp Web akan mendapat jendela pop up yang muncul dengan menampilkan tombol terima atau tolak, mirip dengan versi mobile.

Untuk panggilan video, WhatsApp dapat menyesuaikan orientasi tampilan layar dalam posisi horizintal maupun vertikal. Tak hanya itu, jendela panggilan juga akan ditampilkan paling depan agar jendela aplikasi lain tidak tertumpuk.

Baca Juga: Kantor Polsek di Pekalongan Ini Sering Dikira Kafe, Ternyata karena...

Soal keamanan, pihak WhatsApp mengatakan bahwa pihaknya tidak dapat mendengarkan maupun membaca panggilan priadi yang dilakukan penggunanya.

Hal ini karena kedua fitur tersebut sudah dilengkapi dengan enkripsi secara end-to-end.

“Panggilan suara dan video di WhatsApp juga terenkripsi secara end-to-end. Oleh karena itu, WhatsApp tidak dapat mendengar atau melihat panggilan Anda, baik yang dilakukan melalui ponsel maupun komputer," tulis WhatsApp dalam keterangan tertulis, Kamis (4/3/2021).

Di Indonesia sendiri, fitur panggilan di WhatsApp Web sudah bisa digunakan mulai hari ini, Kamis (4/3/2021).

Namun, beberapa pengguna masih belum bisa mencoba fitur ini lantaran pihak WhatsApp tengah merilisnya secara bertahap.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x