Kompas TV nasional politik

Andi Arief Ungkap KLB Demokrat akan Digelar di Deli Serdang, Moeldoko Hingga Marzuki Alie Hadir

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 16:15 WIB
andi-arief-ungkap-klb-demokrat-akan-digelar-di-deli-serdang-moeldoko-hingga-marzuki-alie-hadir
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Politikus Partai Demokrat Andi Arief mengungkap rencana Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat tampaknya akan semakin nyata digelar dalam waktu dekat.

Melalui akun media sosial Twitter pribadinya @Andiarief, Ketua Bappilu Partai Demokrat itu membeberkan bahwa upaya KLB Partai Demokrat untuk menggulingkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bukanlah desas-desus.

Baca Juga: Pendiri Partai Bakal Gelar KLB Demokrat Bulan Ini, Moeldoko Ditawarkan Jadi Ketua Umum

Menurut Andi Arief, KLB Partai Demokrat akan digelar pada pekan ini di Hotel The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Ini bukan desas desus Pak Moeldoko dan sebagian kader akan melakukan kudeta. Temuan tim kami terjadi di Hotel The Hill di Sibolangit Kab. Deli Serdang," kata Andi Arief lewat akun Twitter pribadinya yang dikutip pada Kamis (4/3/2021).

Andi Arief mengaku timnya sudah mengecek ke lokasi akan diselenggarakannya KLB Demokrat. Sampai di hotel, timnya meminta informasi kepada resepsionis tentang kegiatan Partai Demokrat.

Namun demikian, resepsionis hotel tersebut mengatakan tidak ada kegiatan Partai Demokrat.

Baca Juga: Kader Partai Demokrat: Jangan Memaksakan Diri Membuat KLB Bodong

Melainkan yang ada adalah kegiatan GAMKI alias Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia dan akan digelar selama 3 hari pada Kamis, Jumat, dan Sabtu.

Setelah itu, pihaknya pun meminta daftar tamu yang hadir dari luar kota. Ditemukan beberapa nama antara lain Jhoni Allen, Nazarudin, Marzuki Alie, Moldoko, Darmizal, Ahmad Yahya, Max Sopachua dan lain-lain.

Adapaun nama-nama tersebut rencanaya akan check in pada hari Jumat (5/3/2021) nanti.

Selanjutnya, informasi lain yang didapati di lapangan, pukul 24.00 WIB ditemukan di lapangan ajudan Jhoni Allen bernama Roy Simanjuntak dan Ketua GAMKI Sumut Landen Marbun. Mereka tengah meninjau hall tempat kegiatan KLB berlangsung.

Baca Juga: Dipecat dari Partai Demokrat, Jhoni Allen Gugat AHY, Teuku Riefky Harsya dan Hinca Pandjaitan

"Di lokasi kegiatan belum ditemukan atribut Partai Demokrat. Dari daftar list tidak ada ditemukan para ketua DPC se-Sumatera Utara," tuturnya.

Kalau pun ada, kata Andi, mereka mantan pengurus yang sudah tidak menjabat lagi di DPD dan DPC beberapa provinsi dan kabupaten.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x