Kompas TV olahraga kompas sport

Batal Berangkat ke Jakarta untuk Lawan Timnas Indonesia U-23, Begini Respon CEO Bali United

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 16:05 WIB
batal-berangkat-ke-jakarta-untuk-lawan-timnas-indonesia-u-23-begini-respon-ceo-bali-united
CEO Bali United, Yabes Tanuri. (Sumber: baliutd.com)
Penulis : Rizky L Pratama

BALI, KOMPAS.TV – Bali United memastikan batal berangkat ke Jakarta untuk bertanding melawan Timnas Indonesia U23. Namun CEO Bali United, Yabes Tanuri berharap pertandingan bisa terealisasi untuk persiapan tim yang akan mewakili Indonesia di Piala AFC Juni mendatang.

Gagal digelarnya pertandingan antara Tira Persikabo melawan skuad Merah Putih Rabu (3/3/2021) kemarin yang jadi penyebab batalnya Bali United ke Jakarta.

Seharusnya, pasukan Stefano Cugurra ini akan bertolak menuju Jakarta hari Kamis (4/3) pagi tadi melalui jalur udara setelah menjalani rangkaian tes protokol kesehatan dan persiapan dalam program latihan.

Baca Juga: Tiba-tiba Tim Disuruh Balik ke Hotel, Ini Fakta Pembatalan Laga Timnas Indonesia U-22

Pasukan Serdadu Tridadu ini dijadwalkan akan melawan Timnas Indonesia U23 Jum’at (5/3/20210 malam WIB

Alasan perizinan kepada pihak Kepolisian menjadi kendala dalam pelaksanaan uji coba pertama mereka, sehingga berpengaruh pada skuad Bali United.

Namun, tersiar kabar bahwa uji coba akan tetap dilaksanakan dengan pengunduran waktu yang disepakati pihak penyelenggara dengan pihak Kepolisian.

Hal ini pun mendapat respon dari Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Baca Juga: Gagal Bertanding Lawan Timnas U-22, Pemain Tira Persikabo: Ini Lebih Sakit Daripada Disakiti Wanita

“Sebagai tim yang akan menjadi perwakilan Indonesia di AFC Cup Juni mendatang, dan juga akan mengarungi Piala Menpora sebentar lagi, tentunya kami ingin agar uji coba ini bisa terealisasi, tim kami membutuhkan pertandingan. Kami menunggu kabar dari PSSI dan siap untuk berangkat apabila uji cobanya ditunda,” ungkap Yabes Tanuri dilansir dari laman resmi Bali United, Kamis (4/3/2021).

Yabes Tanuri pun tetap berharap ada angin segar untuk laga uji coba ini dari pihak penyelenggara yaitu PSSI dalam menyelesaikan segala urusan perizinan agar dapat terealisasi sebuah pertandingan bagi Bali United.

Apalagi Serdadu Tridatu sudah menjalani latihan lebih awal dari peserta tim Liga 1 2021 dan bersiap menatap berbagai kompetisi yang akan mereka jalankan pada tahun ini.

Baca Juga: Timnas U22 Gagal Sparing dengan Tira Persikabo, Bali United: Untung Belum Berangkat!

“Tentunya kami sudah sempat melakukan berbagai persiapan untuk uji coba ini, namun kami masih menunggu surat resmi dari PSSI apakah akan ditunda atau dibatalkan,” tegas Yabes Tanuri.

Bali United sendiri ternyata sudah beberapa kali mengalami pahitnya gagal berangkat dan menyelesaikan suatu pertandingan.

Pertama kali saat menjalani kompetisi QNB League 2015 dan tim sudah tiba di Yogyakarta dimana kompetisi harus dihentikan.

Baca Juga: Profil Miftah Anwar Sani, Pesepakbola Indonesia Pertama yang Main di Tim Kasta Teratas Liga Bosnia

Lalu pada waktu Liga 1 2019 akan bertolak ke Papua menghadapi Persipura Jayapura, dimana pada waktu itu tim sudah tiba di bandara dan pertandingan ditunda.

Terakhir adalah kelanjutan Liga 1 2020 yang akan dilaksanakan di Bantul, dimana tim sudah mengirimkan barang dan kendaraan sebagai homebase yang baru sementara pada kelanjutan kompetisi yang ternyata harus dibatalkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x