Kompas TV regional viral

Viral Wanita Pamer Plat TNI Palsu, Ini Fotonya Saat Diringkus TNI

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 14:54 WIB
viral-wanita-pamer-plat-tni-palsu-ini-fotonya-saat-diringkus-tni
Wanita yang viral karena memamerkan kendaraan yang menggunakan pelat TNI palsu. (Sumber: Arsip Puspen TNI)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Puspom TNI mengamankan seorang warga Bandung yang viral di media sosial lantaran pamer plat nomor kendaraan TNI. Pooja ditangkap beberapa jam setelah video dia pamer pelat nomor dinas TNI menjadi viral di media sosial.

Setelah diamankan, wanita berinisial RHK alias Pooja mengakui, kendaraan tersebut adalah mobil pribadi dengan plat nomor TNI palsu alias pelat bodong.

"Sekitar pukul 23.30 WIB, Puspom TNI dan Anggota Lidpam Pomdam III/Siliwangi, serta Lidpam Denpom III/5 Bandung, beserta Satlak Gakkum Wal Denpom III, telah mengamankan kendaraan sipil beserta dengan pelaku yang menggunakan plat nomor dinas TNI," kata Edys dalam keterangan resmi, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga: Viral Seorang Wanita Pamer Camry Hitam Mobil Dinas TNI, Mabes: Itu Bodong Sedang Kami Dilacak

Edys menjelaskan TNI akan melimpahkan kasus ini ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat, bila dalam hasil penyelidikan ditemukan unsur pelanggaran pidana.

"TNI terus mendalami mengapa yang bersangkutan bisa menggunakan plat nomor TNI palsu tersebut dan hasilnya akan akan disampaikan," ujarnya.

Sebelumnya, sosok wanita di balik viralnya video mobil toyota Camry hitam berplat dinas TNI 342-00 akhirnya memberi klarifikasi.

Baca Juga: Danton KKB Papua Tewas Ditembak Mati oleh Anggota TNI-Polri, Ini Catatan Kriminalnya

Wanita itu memberi klarifikasi melalui sebuah video yang salah satunya turut diunggah oleh akun @infokomando.

Ditemani seorang laki-laki yang diduga suaminya, wanita itu mengaku bahwa plat nomor TNI yang dipasang tersebut adalah palsu.

"Mohon maaf sekali itu sebenarnya pelat dinas palsu alias bodong, dan saya membuat itu di kota Bandung," kata perempuan itu dalam video.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x