Kompas TV regional berita daerah

Pasca Vaksinasi, Kasus Nakes Terpapar Covid Menurun

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 13:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo menjelaskan, pemberian vaksin kepada para tenaga medis memberikan dampak yang bagus. Secara grafik telah terjadi penurunan nakes yang terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo menjelaskan pemberian vaksin pada tenaga kesehatan ( nakes ) memberi dampak yang positif, yaitu berkurangnya nakes yang terpapar Covid-19.

Secara grafik terjadi penurunan, jika sebelumnya tiap minggu terdapat 250 sampai 300 orang tenaga kesehatan (nakes) di Jateng yang terpapar Covid, saat ini sudah ada penurunan yang signifikan. Sampai minggu ini, rata-rata 15 persen dari kejadian sebelum vaksinasi. Menurut yulianto, kelompok tenaga kesehatan (nakes) representasi populasi yang besar, menurunnya kasus Covid.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Mochamad Abdul Hakam. Menurutnya dampak vaksin bagi tenaga kesehatan ini, memberi pengaruh 80-90 persen nakes vaksin aman dari Covid-19, dan tak lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Meskipun sudah divaksinasi namun, diharapkan masyarakat tetap taat dengan protokol kesehatan, agar dapat terhindar dari virus Covid-19.

#Covid-19 #Vaksin #Protokol Kesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x