Kompas TV regional berita daerah

Cegah Banjir dengan Program Penghijauan

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 13:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Paska pelantikan, Pemerintah Kota Semarang akan fokus dalam penanganan banjir. Sebagai bentuk pencegahan, Pemkot Semarang akan menggalakkan program penghijauan di kawasan Semarang atas.

Ditemui saat membagikan benih tanaman kepada warga di kawasan Semarang bagian atas, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menegaskan, pasca pelantikan yang menjadi P-R target penyelesaian adalah penanganan banjir yang akhir-akhir ini terjadi di Kota Semarang.

Terlepas dari tingginya itensitas hujan, Pemerintah Kota Semarang akan melakukan evaluasi penanganan banjir dari kesiapan pompa air yang dirasa kurang maksimal, hingga adanya sedimentasi dan sampah yang menyumbat saluran.

Untuk itu Pemkot Semarang mentargetkan dalam 2 minggu ini evaluasi banjir harus tuntas, untuk menentukan upaya cegah banjir secara menyeluruh. Hevearita juga menjelaskan untuk mencegah banjir, Pemkot akan menggalakkan kembali program penghijauan terutama di kawasan atas sebagai resapan.

Diharapkan dengan adanya hasil evaluasi penyebab banjir, bisa segera diatasi agar Kota Semarang tidak dilanda banjir kembali.

#Banjir #Semarang #penghijauan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.