Kompas TV internasional kompas dunia

Roket SpaceX Meledak Lagi Setelah Berhasil Diluncurkan dan Mendarat

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 13:08 WIB
Penulis : Laura Elvina

TEXAS, KOMPAS,TV - Roket tanpa awak SpaceX meledak setelah berhasil melakukan pendaratan dalam uji coba di Texas Selatan, Amerika Serikat, Rabu (3/3/2021) waktu setempat.

Saat uji coba, roket Starship berhasil diluncurkan dan mendarat dengan baik. Hanya saja, beberapa saat setelah mendarat, roket tersebut meledak.

Ledakan kali ini adalah kegagalan ketiga berturut-turut yang melibatkan prototipe roket Starship, yang diproyeksikan oleh pendiri SpaceX Elon Musk dapat dikirim ke Mars di masa depan.

Pendiri SpaceX, Elon Musk, telah mengembangkan roket Starship generasi berikutnya untuk tujuan pergi ke Mars, meskipun dua prototipe meledak dengan cara yang spektakuler pada uji coba mereka baru-baru ini.

Prototipe terbaru, bernama SN10, untuk "nomor seri 10", lepas landas sebelum pukul 11.20 GMT (19.20 waktu Singapura) dari Boca Chica, Texas.

Dua prototipe lainnya (SN8 dan SN9) jatuh saat mendarat, pada bulan Desember dan pada awal Februari. Tes dilakukan di daerah yang hampir sepi yang disewa oleh SpaceX di Texas Selatan, dekat perbatasan dengan Meksiko dan di sebelah Teluk Meksiko.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.