Kompas TV nasional sosial

Dibuka Kamis Siang 4 Maret 2021, Ini Hal Baru yang Ada di Prakerja Gelombang 13

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 13:00 WIB
dibuka-kamis-siang-4-maret-2021-ini-hal-baru-yang-ada-di-prakerja-gelombang-13
Petugas mendampingi warga yang melakukan pendaftaran calon peserta Kartu Prakerja di LTSA-UPT P2TK di Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020 (Sumber: KOMPAS.COM)
Penulis : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV- Program Kartu Prakerja Gelombang 13 dibuka pada Kamis siang (4/3/2021) dimana akan ada kebijakan baru.

Adapun kebijakan baru itu yakni menonton tiga tayangan visual yang berdurasi hingga 3 menit, setelah peserta program Kartu Prakerja telah menerima dana insentif.

"Ada hal baru yang kami terapkan bagi penerima Kartu Prakerja tahun 2021. Setelah mereka dinyatakan lolos seleksi, dana bantuan pelatihan sebesar satu juta rupiah akan muncul di dashboard mereka," ujar Head of Communications Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja Louisa Tuhatu, kepada awak media melalui pesan tertulis, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga: Siap-siap, Prakerja Gelombang 13 Dibuka Siang Nanti Pukul 12.00 WIB, Klik www.prakerja.go.id

"Tetapi sebelum bisa membelanjakan uang itu untuk membeli pelatihan, mereka wajib menonton tiga video induksi yang masing-masing berdurasi sekitar dua sampai tiga menit," lanjut Louisa.

Lousia mengungkapkan, video yang ditayangkan tersebut pada laman prakerja.go.id, memuat konten penjelasan tentang program Kartu Prakerja hingga tata cara untuk membeli produk pelatihan.

"Video induksi ini akan membantu mereka memahami cara kerja program Kartu Prakerja, cara membeli pelatihan dan menautkan rekening," ungkapnya.

Baca Juga: Ingin Daftar Sebagai Peserta Kartu Prakerja Gelombang 13? Simak Kriterianya

Sebagaimana diketahui, pemerintah mulai hari ini membuka program Kartu Prakerja gelombang 13.

Sementara itu, untuk hasil seleksi gelombang 12 telah diumumkan pada Rabu (3/3/2021) kemarin, dengan jumlah penerima mencapai 600.000.

Jumlah tersebut sesuai dengan kuota yang telah ditentukan oleh pemerintah. Saat ini, PMO sedang menyalurkan dana ke akun virtual atas nama penerima Kartu Prakerja.

Baca Juga: Pendaftaran Prakerja Gelombang 13 Segera Dibuka, Hindari Kesalahan Ini Saat Mendaftar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x